6 Ide Kado Pria usia 40+

April 12, 2017
Assalamu'alaikum..
Orang bilang,  usia pria baru di mulai ketika usia 40 tahun. Dimana di usia tersebut,  proses pencarian jati diri telah di temukan.  Matang dan stabil dalam menjalani segala rutinitas. Lalu apa kado terbaik untuknya?

Sebagai istri apa yang akan anda siapkan jika suami anda sudah atau akan memasuki usia 40 tahun. Biasanya pria, di usia 40 banyak yang sudah tenggelam pada rutinitasnya,  melupakan ulang tahun bahkan lupa menyenangkan dirinya sendiri. Ia lebih sering mengutamakan anak-anak atau orang-orang yang dia cintai saja daripada dirinya sendiri.

Saya pribadi,  usia suami saya baru akan mencapai 40 tahun. Tapi saya sudah kebayang nih beberapa ide yang nantinya akan saya realisasikan untuk kado suami saya ketika waktu itu tiba. Apalagi kami beberapa waktu ini menjalani LDR,  penting banget deh moment ini buat kami. 

Tentu jenis pemilihan kado ini tergantung karakter suami ya,  tergantung kesukaannya dan bisa juga berdasarkan hobinya. 

Umumnya,  pria di usia 40 tahun itu karakter untuk penampilannya cenderung sama.  Udah bukan anak-anak lagi dan biasanya sudah tampil dewasa. Tapi untuk fashion pria,  dari dulu gitu-gitu aja gak banyak berubah.  Paling yang berubah hanya motif dan warna,  juga aksesorisnya. Sedangkan varian masih tetap sama yakni baju,  kaos dan kemeja.  Itu aja idealnya. 

Untuk pria berpenampilan ordinary seperti suami saya,  nih saya kasih beberapa ide untuk kado ya

1. Gadget
Umumnya hampir merata,  pria menyukai gadget.  Cenderung update pada teknologi gak kaya wanita yang sebagian malah males gonta ganti gadget. Cuma memang harga gadget biasanya gak main-main. Untuk menyiapkan kado ini sepertinya butuh budget khusus. 

2. Aksesoris berbahan Kulit
Usia 40+ biasanya pria sudah mengganti dandanan lebih ke arah maskulin ketimbang ala sport,  barang berbahan kulit biasanya akan jauh lebih keren untuk mereka kenakan. Yang paling worth it sebenarnya adalah Dompet Kulit Pria karena dompet kan selalu di bawa kemana aja,  pasti bakal kepake banget. Selain dompet,  kamu juga bisa kasih sabuk dari bahan kulit,  atau tas, jam tangan,  sepatu atau aksesoris lain yang pasti mereka akan suka dan bikin tampil lebih modis. 

3. Tiket wisata
Untuk kado yang ini,  tentu sebaiknya kita mengenal karakternya dulu.  Sukanya ke pantai atau gunung atau wisata modern di dalam kota. Tiket wisata ini juga bagus untuk merefresh hubungan menjadi lebih romantis loh

4. Ikuti Hobinya
Apa hobi pasangan kita?  Sport,  traveling, games, film,  petualangan?  Okey,  apapun hobinya coba deh cari segala sesuatu yang dia belum Punya untuk pelengkap hobinya. 

5. Perlengkapan ibadah
Usia 40+ memang usia tanggung.  Di bilang tua ya belum terlalu.  Di bilang muda juga ga bisa lagi. Perlengkapan ibadah biasanya mewakili doa dan harapan kita sebagai istri,  sebagai keluarga.  Bahwa kita ingin beliau lebih dekat pada-Nya, lebih baik lagi menjadi imam dalam rumah tangga.  Dan tentunya lebih banyak mengingat kematian karena sudah semakin dekat. 

6. Doa bersama
Kadang ada sesuatu yang tidak bisa di gantikan dengan uang atau harta apapun yaitu kebersamaan. Hal ini mudah tapi cukup menguras energi. Berjuanglah untuk bisa mengumpulkan orang-orang yang disayang suami,  moment itu pasti akan sangat mengesankan dan membahagiakan. Jikalau tidak bisa mengumpulkan keluarga besar, bisa juga dengan doa bersama di panti asuhan anak yatim atau bersama dhuafa lainnya. Selain mendapatkan doa yang baik,  tentunya berkah juga untuk yang berulang tahun. 

Nah,  jadi kado nomer berapa yang kira-kira bagus untuk pasangan kalian?  Atau ada yang punya ide kado lain?  Let me know ya.. Mungkin bisa menginspirasi orang lain mewujudkannya. 

21 comments:

  1. wah yang hobi deh, suamiku sukanya tidur2an di kasur sambil leyeh2, aku akan belikan sprei yang adem , warnanya lembut biar dia betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba tira, kalo sprei sih kayanya emaknya juga suka ya hehehe

      Delete
  2. Doa bersama ini kesannya simple. Tapi kalo dilakukan di tanah suci pasti beda jadinya ya Mak. Kayanya saya pengen deh ngasih kado umroh ke pasangan saya. Aaamiin allahumma aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa bersama ditanah suci pasti akan jadi moment sangat berkesan ya mba ipeh

      Delete
  3. Jadi punya ide buat kasih kado ulang tahun bulan September untuk bapak mbak. :)

    ReplyDelete
  4. Ah pilihannya Ok semua Kalau aku mau semuanya mam Ruly mau kasih dapat apa,,, #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kalo mau semua mom utie, tp mom utie yg traktir yak hahaha

      Delete
  5. belum punya suami. belum pernah ngasih kado juga ke laki-laki usia 40-an. eh tapi yang nomor 3 itu saya yang masih 20-an juga mau mbak dikasih kado itu hahhahhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, tiket wisata siapa yg nolak yaaa

      Delete
  6. paling asik kayaknya kalau ngasih kado yang lagi dipengenin sama suaminya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba antung.. Pasti hasilnya nanti gemesin banget

      Delete
  7. Replies
    1. Beli jam tangan couple aja yak. Spy yg ngasi dpt juga hehehe

      Delete
  8. Aaaa makasih idenya mbak. Jadi punya pilihan kalau mau kasih kado ke papaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow makasih uda mampir mba putri KPM muach2

      Delete
  9. waahhh..aku pilih kasi hadiah nomor 6 aja deh..paling murahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar murah yg ptg hepi ya mba ade anita, hehehe

      Delete
  10. Kalo aku pilih kasih dompet kulit buat suami, kesannya elegan gitu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba nurul, elegan dan pastinya di bawa terus kemana pun ya..

      Delete
  11. Hobi suami naik gunung... perlengkapan hobi itu kan harganya mihil-mihil hiks...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.