Beberapa Tips Menjual Rumah Cepat Laku

February 21, 2017
Assalamualaikum..
Sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah merupakan aset paling penting. pada suatu kondisi ada kalanya kita harus memilih ntuk pindah rumah lalu menjualnya. 



Mungkin saja dulu rumah minimalis yang anda miliki luasannya tidak terlalu luas, dikarenakan jumlah anggota keluarganya yang tidak terlalu banyak, sehingga tidak terlalu memerlukan rumah yang cukup besar. Mungkin keadaan saat ini sudah berbeda, dimana anda memiliki jumlah anggota keluarga yang bertambah yaitu dengan bertambahnya jumlah anak. Hal ini tentunya menuntut luasan rumah lebih luas lagi, tentu saja solusinya adalah menambah jumlah ruangan apabila masih tersedia lahan pada rumah tersebut, namun akan berbeda ceritanya apabila luasan tanah tidak memungkinkan untuk melakukan perluasan bangunan. Sehingga timbul dalam benak pikiran untuk pindah ke sebuah rumah ukurannya lebih besar serta memiliki lahan yang cukup luas. 

Namun tentunya untuk menghemat biaya ada baiknya untuk menjual rumah minimalis yang telah anda miliki sebelumnya. Akan tetapi seperti diketahui dalam menjual rumah tidaklah disamakan seperti menjual kacang goreng, perlu ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar peluang menjual rumah dapat terjual cepat, berikut ini ada beberapa tips jitu agar rumah anda dapat terjual dengan cepat.

1.      Jasa agen

Apabila anda belum memiliki pengalaman dalam menjual rumah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan jasa agen properti. Karena biasanya para agen telah memiliki cukup banyak link untuk memasarkan rumah, sehingga diharapkan dengan banyaknya link yang mereka punya dapat membantu anda untuk menjualkan rumah yang sedang anda jual.

2.      Berikan Harga yang rasional

Saat mematok harga jual rumah jangan terlalu tinggi dari harga pasaran pada lokasi tersebut, sehingga sangat disarankan bagi anda untuk melakukan pengecekan harga properti disekitar lokasi tempat anda akan menjual rumah. Hal tersebut agar anda mendapat gambaran kisaran harga yang masih rasional untuk ditawarkan kepada calon pembeli rumah.

Itulah tips sederhana menjual rumah bagi anda yang tengah meninginkan menjual rumah untuk pindai ke rumah yang ukurannya lebih luas, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.


3 comments:

  1. Mba Ruli, jual rumah itu untung-untungan juga ya. MAu jual rumah tapi harus ada uang lebih biar bisa beli penggantinya :)

    ReplyDelete
  2. Pasang iklan di koran sama share di medsos juga kali ya hehehe

    ReplyDelete
  3. Makasih tips-nya Mba.. kadang ada teman yang minta bantuan sebar info mau jual rumah :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.