Sibuk? Tenang, Kursus bahasa inggris juga bisa online

Assalamu'alaikum
Mau berbagi cerita lagi, tentang pengalaman saya ikut kelas bahasa inggris online.

Sebagai ibu rumah tangga, bahasa inggris bagi saya sebenarnya tidaklah wajib. Dan gak penting-penting amat. Tapi..
nasihat untuk jangan pernah berhenti belajar dan saya sebagai madrasah pertama untuk anak-anak saya, menjadi seperti target besar yang harus terus saya kejar bahwa saya harus terus menuntut ilmu. Lalu kenapa harus les bahasa inggris.



Kamu tidak akan tau kapan saat ilmu yang kamu miliki akan berguna, teringat saya ucapan Mba Retno Widyastuti, MA. Dalam suatu seminar beliau mengatakan, persiapkan diri untuk kapan pun kesempatan emas datang.

Beliau menceritakan pengalaman beliau sebagai satu-satunya mahasiswa yang saat itu bisa bahasa jepang dan beruntung untuk di kirim ke Jepang oleh dosen beliau. Padahal awal mula belajar Jepang adalah karena beliau suka anime dan tidak tau kapan bahasa tsb akan dipakai, tapi beliau tetap mempelajarinya dan begitu di perlukan ilmunya sudah siap.

Saya memang tidak tau kapan kemampuan english saya akan di pakai kelak. Tapi ketika kesempatan itu nanti datang, saya harus sudah bisa berbahasa inggris yang baik dan benar. Ya kan..

Lalu gimana caranya saya bisa les english. Keluar rumah aja saya gak bisa, karena dengan 3 anak kecil tanpa ART rasanya tidak mungkin saya pergi ke tempat les dengan membawa anak 3.

Tidak kehabisan akal, mulailah saya berselancar di dunia maya. Awalnya yang saya cari hanyalah materi-materi english. Tidak sangka malah ketemu seorang teacher english course. Namanya miss Avizena Zen, kalian bisa menemukan beliau di FB yah dengan nama tsb.

Bukan cuma teacher, miss Avi juga principal di tempat kursus tsb. Dan yang membuat saya berbunga-bunga adalah karena kursusnya online. Setelah saya menjalani tes penempatan alhamdulillah bisa masuk kelas intermediate di bawah bimbingan miss Avi.

Saya ceritain yah semua tentang online english course ini:

# Namanya ICAN COURSE, kalian bisa melihat detil tentang ICAN di website resminya www.icancourse.com dimana selain belajar english, setiap weekend akan ada tausiyah islami di group pembelajaran. Jadi selain pelajaran, juga dapat ilmu rohani

# cara belajarnya; adalah melalui Group WA di jam dan hari yang telah di tetapkan bersama. Kalau saya biasanya setiap rabu pukul 20.00 wita. Kenapa wita, ya karena saya domisili di banjarmasin sementara miss avi tinggal di Malang. Berarti pukul 19.00 wib ya. Di group tsb, teacher memberikan materi dulu, baru kemudian sesi tanya jawab tentang materi dilanjutkan tanya jawab yang diberikan teacher untuk kita. Lama belajar kurang lebih 1 jam. 

Karena jumlah murid tiap kelas tidak banyak suasana terasa lebih private. Dan karena semua murid dan gurunya tidak bertatap muka, jadi tidak ada yang malu-malu untuk bertanya.

 Untuk homework biasanya di beri waktu 3 hari untuk mengerjakan, lalu di setor jawaban japri langsung ke teacher. Tiap akhir pembelajaran juga akan ada ujian akhir online, tapi penilaian akan dilakukan secara objectif dan nantinya selesai kelas akan di berikan hasil berupa sertifikat.


Seneng banget akhirnya setelah ikut kelas 2 periode akhirnya saya lulus dan dapet sertifikat english course online.

# Harga, pasti banyak yang penasaran sama harganya. Karena Miss Nabila sebagai CEOnya dan teman-teman beliau berniat menggabungkan misi bisnis dengan pendidikan dan amar maruf. Maka kursus ini biayanya free untuk yang masuk kelas Basic untuk 50 pendaftar pertama tiap kelas akan di buka. Jika sudah lebih 50 pun hanya akan dikenakan tarif Rp.25.000 hayo dimana lagi kursus english dengan biaya segitu. Cukup bermodal kuota saja untuk online.

Sedangkan kelas selain kelas basic biayanya juga sangat terjangkau dan tidak sampai seharga dengan satu rice cooker mini. Pokoknya Under Rp. 250.000,- emak-emak banget deh pake harga rice cooker.. hahaha..

# plus-plus, ada banyak plus-plus yang saya rasakan selama jadi student yang tidak bisa di dapat di tempat les lainny. 
  • Teacher yang fleksibel, jika terjadi sesuatu pada kita seperti signal jelek, ada acara keluarga, dsb kita bisa minta extended time untuk mengerjakan homework.
  • Seminar online, tercatat ketika saya masih jadi student sudah 2x diadakan seminar online. Yakni pertama, bersama Ibu Retno widyastuti, beliau yang saya ceritakan tadi pandai berbahasa Jepang dan dapat beasiswa ke jerman dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip islami. Seminar online kedua bersama Mba Vidya, muslimah yang tinggal di Jepang yang menceritakan pengalamannya tinggal di negara muslim minoritas.
  • Tausiyah weekend, apa hubungannya tausiyah sama english course. Ada donk, biasanya, kesulitan utama orang belajar bahasa asing adalah tidak percaya diri. padahal jika berpegang pada Allah pasti ada caranya. Jadi tausiyah biasanya pembelajaran penyeimbangan antara keyakinan kepada Allah vs Keadaan yang terjadi.
  • Mendapatkan sertifikat. Jika kalian ingin kursus online tapi dapat sertifikat soft copy free. Silakan daftar aja disitu. Nanti biar di hubungi pihak ICAN untuk les penempatan kelas.
# kelas pembelajaran ; ada kelas basic, speaking, writing dan Intermediate class. 

Nah, jadi untuk ibu rumah tangga, karyawan karyawati, pelajar atau kalangan mana saja bisa banget daftar dan dengan mudah ikut kelas english ini.

Selamat mencoba ya.. kelas baru akan dibuka pada tgl 23 januari 2017. Jadi buruan daftar.

Silakan klik dulu di www.icancourse.com (jangan lupa pakai www nya). Lalu lakukan registrasi ya. Good luck ^^

23 comments:

  1. Wuih..makin keren aja ya..sudah ada kelas online di Indonesia...mantap..jadi nggak capek2 lagi ya ke tempat kursus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba dewi, mudah2an nanti english saya bisa kepake kalo mengunjungi mba dewi ke denmark ya.. ^^ aamiin

      Delete
  2. Sudah coba dan emang lebih nyaman sih. isa kursus sambil ngurus Baby. ^_^ Apalagi coach nya super sabar. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh mba anisa udah duluan nih. Saya baru aja lulusnya hihihi.. salam sesepuh ^^

      Delete
  3. hai mbak .. salam kenal. ikut kursus online ini apakah ada biaya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba. Tapi ga mahal. Dan utk basic gratis utk 50 pendaftar pertama tiap buka kelas

      Delete
  4. Waaaaaaa.... pas banget buat yang kerja di siang sampai sore ya mbak.... Yang rumahnya jauh dari tempat les2an juga jad terfasilitasi. Ga membatasi yang mau belajar, di mana ada niat pasti ada kesempatan ya mba.... Nica sharing mbak ruli retno :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba emanuella.. kesibukan cenderung membatasi gerak gerik kita. Jd skrg utk les uda ada yg onlen

      Delete
  5. Wah... mbak Ruli udah lulus... selamat ya, Mbak. Insya Allah bentar lagi kepake ^^
    Btw bagus banget ya kursusnya, ada tausiyahnya juga :)

    ReplyDelete
  6. Baru tahu kalau ada kursus online begini.
    Jadi ingat dulu betapa sebalnya sama pelajaran ini.
    Sebal karena tidak mengerti sama sekali.

    Setuju, mbak, kita tak pernah tahu kapan kecerdasan kita dibutuhkan, yang penting kita kudu menyiapkan.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi skrg mba rosanna sih udah gape banget englishnya yaaa..

      Delete
  7. Keren yah, sekarang kalau mau belajar bahasa Inggris gak perlu repot-repot lagi ke tempat kursus yang jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. utk wanita akan lbh enak krn ga hrs ninggalin rmh ya mas mirwan

      Delete
  8. wah makin tambah menarik ya mbak... setiap weekend ada tausiahnya juga :)

    ReplyDelete
  9. Mbak Rulii, aku baru tau dan baru aja daftar :D
    Enakeun dirumah bisa sambil nemenin bocil hihi

    ReplyDelete
  10. Memang sekarang serba online ya mbak, kalo berkenan mampir silaturahmi ya ke blogku yg baru

    zonaenak.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Aku mau daftar mbaakkk... Makasih sharingnyaa...

    ReplyDelete
  12. saya juga mantan I Can Course, MANTAN, :)

    ReplyDelete
  13. Wah keren banget kursus online ini ya mba, aku udah lama gak kantoran yang biasa pake b Ingg, jadi merasa perlu lagi deh kursus..

    ReplyDelete
  14. asik ya zaman sekarang. Semua bisa online :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.