Friday, 9 September 2016

Menikmati Ketenangan di Nusa Dua Bali

Assalamualaikum...

Bali, adalah salah satu pesona Indonesia yang tiada henti dibicarakan, diimpikan, dan dikangenin. termasuk saya, yang sudah 2x ke Bali masih pengen lagi dan lagi. ah baru 2x aja kesana uda bangga.. ya Bangga donk ya.. saya warga negara Indonesia dan saya menikmati Bali.  Tapi, itu tadi.. ke Bali itu bikin ketagihan cyin.. serius (ah lebay... ). Ada yang baper gak liat temen-temen Blogger yang kemaren gala dinner di Nusa Dua Bali ? biar gak baper-baper amat, sini deh saya ceritain...


Terjebak oleh rutinitas kerja dan jam-jam yang sibuk membuat banyak orang ingin segera menyegarkan pikiran dan menikmati ketenangan. kalian salah satunya? Apalagi jika mengingat ada keluarga yang menunggu untuk dibawa berlibur. Anak-anak mungkin sangat aktif dan mereka suka sekali bermain pasir dan air. Nah, coba deh rencanakan liburan ke pantai yang indah.

Pantai yang tenang dan bersih. Jika itu yang dicari, maka dari berbagai wilayah di bali, kalian bisa pilih Nusa Dua Bali. Pantai inilah pantai dengan reputasi terbersih di Bali. Sebelum bergegas menikmati keindahannya, Anda bisa memesan penginapan di sekitar Nusa Dua seperti Mercure Nusa Dua Bali.

source: telusuriindonesia.com


Kawasan wisata Nusa Dua memiliki suasana yang cukup tenang dan tertata rapi. Memberikan kesan tempat wisata yang berkelas dan mewah. Anda bisa melihat kebersihan dan pepohonan di kawasan ini dijaga dan terpelihara dengan baik. Tak heran, banyak pertemuan atau kegiatan penting berskala internasional seperti konferensi KTT APEC, Konferensi PBB, hingga urusan politik memilih untuk digelar di Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua memiliki arus air yang tenang sehingga terhindar dari ombak-ombak besar yang kurang ramah terhadap wisata keluarga yang menghendaki ketenangan. Anda dan anak-anak bisa dengan santai duduk-duduk di bibir pantai dengan lebih leluasa tanpa rasa khawatir.

Namun demkian, ombak di Nusa Dua tetap menjadi idaman para peselancar untuk memuaskan hasratnya. Anda akan menemukan banyak peselancar baik lokal maupun bule yang sedang asyik berlalu lalang dengan papan selancarnya. Nusa dua menawarkan spot surfing terbaik baik untuk yang expert ataupun untuk yang pemula atau sekedar mencoba. Jadi jika Anda berminat, di kawasan pantai juga terdapat penyewaan papan selancar lho. Mungkin Anda ingin mencoba? 

source : tempat-wisatabali.org



Ada tiga pantai yang bisa Anda kunjungi di kawasan Nusa Dua Bali: Pantai Mengiat, Pantai Geger, dan Pantai Water Blow. Jika Anda berjalan lurus menyusuri Pantai Mengiat ke arah selatan, Anda akan menemukan pantai Geger. Pantai Geger inilah yang lebih terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sebagai tempat wisata di Nusa Dua Bali. Hamparan pasirnya yang memutih dan jauh dari keramaian seperti pemandangan di Pantai Kuta menjadikan para wisatawan asing bisa berlibur di Bali dengan nyaman.  Untuk yang benar-benar berniat menyepi dari hiruk pikuk kota besar atau kepadatan aktifitas anda tidak akan merasa gagal berlibur disini.

Pantai Geger adalah pantai dengan ombak yang tenang sehingga aman untuk berenang. Pas bukan dengan rencana liburan Anda membawa keluarga? Anak-anak bisa dengan puas bermain pasir dan air di bibir pantai. Jadi, tidak harus seharian berada di kolam renang hotel untuk berenang dan bermain air lho. Meskipun hotel-hotel di sekitar Nusa Dua memiliki fasilitas kolam renang yang bagus seperti halnya Mercure Nusa Dua, namun suasana laut lepas akan memberi keasyikan dan tantangan yang berbeda terutama untuk anak-anak. 

source : zoover.co.uk


Dalam merencanakan wisata, anggaran menjadi hal yang perlu dipikirkan agar liburan berjalan dengan lancar dan memuaskan behehehe... kayanya soal anggaran ini yang bikin kita sering berpikir panjang untuk berlibur membawa keluarga, terutama jika keluarga besar ya. Mercure Nusa Dua menawarkan harga terbaik bagi Anda, tentu saja. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan seperti resto, spa, kolam renang, berbagai jenis kamar sesuai kebutuhan keluarga dan lain sebagainya.
 
Menempuh perjalanan dari bandara Ngurah Rai melalui jalan tol selama satu jam, Anda bisa segera sampai di Mercure Nusa Dua. Meskipun tergolong bintang empat namun hotel ini memiliki keseriusan untuk membuat pengunjungnya mampu merasakan fasilitas dan pelayanan hotel bintang lima. enak gak tuh.. harga bintang 4 fasilitas bintang 5, superrrr..

Mercure Nusa Dua memiliki area yang sangat luas dan dikonsep dengan taman-taman besar yang indah. Jangan heran jika selama tiga menit perjalanan dari pintu gerbang ke lobi, Anda akan dimanjakan dengan area hijau yang menyejukkan. Eh, jangan lupa foto-foto yah biar gak di kira hoax. hahahaha...
 
Untuk melihat harga dan melakukan pemesanan untuk hotel ini, Anda bisa melakukannya lewat situs traveloka.com   saya pribadi, pemakai Traveloka sejak dulu, dan saya belum pernah kecewa dengan harganya.


source : Bali-indonesia.com

 
Saat di Nusa Dua, sebaiknya Anda tidak melewatkan kunjungan ke Museum Pasifika terutama jika anda membawa anak-anak. Cakep lho. Museum ini menawarkan koleksi seni seperti lukisan, patung, tekstil, dan benda-benda antik lainnnya yang merupakan visi dari dua wilayah besar dunia yakni Asia dan Pasifik. Koleksi seni di museum ini merupakan salah satu yang terlengkap di dunia dengan sekitar 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari Indonesia, Melanesia Pasifik dan Polinesia, Indochina Peninsula, dan beberapa negara lain di Asia. Tak heran, Pasifika pernah meraih Wonderful Indonesia Award 2011 untuk kategori Museum.
 
Di tengah bagunan museum adalah wilayah terbuka yang menyerupai taman batu pancang lengkap dengan rerimbunan pepohonan. Biasanya di waktu-waktu tertentu, tempat ini dimaksudkan sebagai tempat pergelaran seni seperti sendratari, khususnya dalam rangka menyambut para delegasi (tamu negara) yang tengah  berkunjung atau pengunjung biasa lainnya. Jadi selain wisata Pantai juga wisata budaya. Pikiran fresh, pengetahuan nambah dan keluarga happy. 

Nah itu sepenggal kisah tentang Nusa Dua, makin Baper pengen kesana ? hehehe...ya maap..

Jadi kapan kita ke Nusa Dua ?



36 comments:

Tira Soekardi said...

wah asyiknya ya, aku ke sini algi kecil, kebayang sekarang seperti apa ya sudah bagus

suria riza said...

aku wes suwe g kebali , tapi ndak tau ndak terlalu minat kebali apa karena dah tuwuk sejak kecil xD

zata ligouw said...

abis baca postingan ini jadi pengen ke Bali lagi, kayaknya terakhir ke Nusa dua akhir tahun kemaren deh...

hijab modern cantik said...

iya saya juga pengen kesana ini... tapi belum keturutan... kapan ya bisa kesana... :-D

Wikiwisata.com said...

Bebicara pulau bali, banyak sekali pemandangan pantai yang tersaji di sana,, waduh pengen sekali berkunjung kesana

Budy TravellingAddict said...

Traveloka emang the best ga ada hidden surcharge semua harga yg ditampilkan all in


Salam kenal dr blogger ala2

Budy TravellingAddict said...

Traveloka emang the best ga ada hidden surcharge semua harga yg ditampilkan all in


Salam kenal dr blogger ala2

Ruli Retno Mawarni said...

Semoga segera ya

Ruli Retno Mawarni said...

Salam kenal mas budi

Ruli Retno Mawarni said...

Langsung mba.. prepare taun baruan hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Hahahaha.. iya mba echa mah bali dah khatam dr kecil

Ruli Retno Mawarni said...

Yok mba ke nusa dua lagi

sie-thi nurjanah said...

Waahh..keren bener cantik viewnya dan nampak bersih. Pingin jg ke Bali tp blm kesampaian 😀

Yasinta Astuti said...

Nusa dua, indah banget mbak
Saya baru sekali ke Bali, mampir ke Nusa Dua sebentar banget
Kuraaaang >.<
Semoga besok lusa ada rezeki bisa ke Bali lagi Amiiin ehehe

Diah Indriastuti said...

Duh indahnya pantai Bali....
Senang main pasir di pantai tapi g suka anginnya, sering masuk angin

Arina Mabruroh said...

Semoga suatu saat bisa ke Bali lagi. Aamiin..

kangen keindahan pantainya :)

Ranny said...

Saya sudah beberapa kali ke Bali dan selalu ngangenin deeeh kota ini. Nah Nusa Dua ini belum dikunjungi, Insya Allah ada rezeki main ke sana lagi deh. ^^
Saya paling senang pesan hotel via Traveloka, beberapa kali traveling selalu pesan di situ karena harganya muraaah :D dan gak ribet

Amanda Ratih said...

next destination, nabung dulu, mupeng dr dlu pengen ke bali ga kesampean T_T

Efi Fitriyyah said...

Aku baru sekali ke Bali tahun kemarin. Masih banyak itenerary yang belum dikunjungi -_- Pengen ke sana lagi ih.

Ade Anita said...

Aku beberapa tahun lalu pingin banget ke bali tapi sekarang lebih naksir tetangganya, lombok

Eni Martini said...

Doakan aku dpt undangan gratis ke sana,mb hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Halo salam kenal budi

Ruli Retno Mawarni said...

Dah langsung deh backpackeran ke bali gih

Ruli Retno Mawarni said...

Yukkkk sama iioo pasti seneng bgt

Ruli Retno Mawarni said...

Hehehe iya kalo ga kuat angin laut biasanya emang bkin masuk angin

Ruli Retno Mawarni said...

Aamiin

Ruli Retno Mawarni said...

Nahh setuju.. ga ribet nya itu juga yg bkin sy suka

Ruli Retno Mawarni said...

Semoga cpt penuh tabungannya yah

Ruli Retno Mawarni said...

Iya teh efi.. itu bali banyak bener deh yg mupeng di kunjungi

Ruli Retno Mawarni said...

Yuk ah.. dari lombok mampir ke bali hehehe

Ruli Retno Mawarni said...

Hasekkkk aamiin aamiin...

andyhardiyanti said...

Pernah sekali ke Nusa Dua. Emang asyik ya tempatnya..kayak satu wilayah sendiri gitu (ini gimana sih ngomongnya wkwkwkwk)..

Ahmed Tsar Blenzinky said...

Kalau nggak salah di Nusa Dua Bali yang pinggir pantainya, agak sedikit ke jalan seh, banyak hotel ya? Aish pengin ke sana lagi setelah 2013 kemarin pernah ke sana tapi lupa2 ingat juga...

Medan Wisata said...

Duhh,, mendadak ingin Ke Bali,,

gak tahan lihat pantai di Bali nih,, :)

Dee Daveenaar said...

sudah lama ga ke nusa dua....makasih infonya

Topik said...

belum dua kali pergi ke nusa dua bali nih ane