Friday, 16 September 2016

Kedai Cahaya, kuliner Banjarbaru with Quality taste ever

Assalamualaikum...
Lama gak ngepost kuliner..apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata kedai ? Warung makan sederhana ? Yang biasanya menjual menu-menu rumahan atau menu nongkrong kah? Yuk kenalan dengan "Kedai Cahaya"
Papan namanya di tepi jalan


Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI.web.id)

 kedai/ke·dai/ n bangunan tempat berjualan (makanan dan sebagainya); warung;

Nah..kalo Kedai Cahaya ini gimana? Sama aja kaya kedai pada umumnya. Tempat buat nongki syantik, awalnya. Tapi begitu liat menunya donk saya kaget. Ini kedai apa bistro apa cafe ? 

Disini saya ketemu steak, pizza, zuppa soup, pasta dan menu lokalnya ada nasi goreng sama chicken blossom.. duhh.. ngundang banget di coba.. ini nih reviewnya.

Zuppa Soup
Menu pertama yang saya coba, yes ini memang appetizer fave suami saya. Waktu sebelum kesini pun uda request mau ini. Dengan harga only 16K, its worth. Menurut saya soupnya enak, pas gurihnya.

Agak gosong tapi enyak ;)
Chicken crumb steak
Main dish pertama nyobain steak ini, awalnya biasa aja. Karena memang rasanya standard lah ya.. etapi begitu nyoba potato wedgesnya.. lembuttt bangett..bikin nagih. hehehe steak ini cuma 18K loh, kenyang
Chicken crumb steak 18K with oreo blended 10K

Mafalda
Pasta yang satu ini asing buat saya, awalnya saya kira ini varian pasta farfalle atau fusilli twisted. Ternyata kata chefnya ini mafalda corta yang di potong-potong sendiri jadi seharusnya dia panjang dan ikal jadi kecil-kecil kaya fusilli. Rasanya enak, kerasa banget toppingnya ini buat chef, bukan instan hihihi..chefnya keren

Nasi goreng seafood
Disini nasgornya ada macem-macem tapi yang saya coba yang seafood. Awal ngeliat sih biasa aja. Tapi pas dicoba, hmmm..saya suka saya suka (ala meimei) beda pokoknya dari nasgor seafood umumnya. Ini seafoodnya kerasa dan bumbu rempahnya pas aja gitu, umami.. its only 18K. Kalo mau coba yang omelet cuma 15K loh.

Mafalda 15K, choco float, nasgor seafood 18K

Sub-way Pizza
Ini dia primadona saya di kedai Cahaya. Pizza yang biasanya dari dough, kalo disini pake Baguette, iyahhhh roti perancis itu loh. Pas keluar anget-anget tambah topping smoked beef hmm.. lumer di mulut. Dan topnya lagi 1 pan (eh dia gak pake pan sih) yah pokoknya seporsi gitu deh cuma 25K. Saya mpe bungkus bawa pulang saking ga kuat ngabisin semuanya..hahaha maruk apa doyan

Sub way pizza, only 25K
Nah.. setelah review beberapa menunya, ini reviewnya secara general ya.

  1. Lokasi, di jalan karang anyar 1 gampang dicari kan ya.. secara ini uda jalan besar. Bentuknya ruko. Sayangnya karena Kedai ini pake halaman ruko jadinya parkirnya sempit. Buat yang bawa mobil aja sih mungkin kalo malming aja liat-liat dulu parkirnya di tepi jalan ya.
  2. Menu, untuk lokasi nongki cantik disini menunya lengkap. Appetizer, main dish sampe dessert ada. Untuk yang sekedar ngemil bisa, mau makan agak berat juga bisa, mau minum juga dari yang ala-ala blended dan float ada. Kalo mau yang simple macam lemon tea atau es teh juga ada
  3. Harga, dari beberapa yang sudah saya sebut di atas tadi Murah kan cyin.. sub way pizza doank tuh yang 25K/pan. Kalo yang lain under 20K/porsi. Minuman juga standard, 3-10K average.
  4. Rasa, menurut saya rasanya enak, pas ga berat di lidah. Meski ada rerempahan dan saus-sausan tapi ga eneg. Juaranya ada di sub way pizza dan nasi goreng seafood. Kalo minumannya saya suka oreo blendednya.. pas gak kemanisan. Saya aja uda cukup manisnya kok
    Saya sama manisnya sama minuman ini
  5. Tempat, bersih dan nyaman. Cuma kurang banyak dan kurang luas aja. karena yang buat kedai ini adalah halaman ruko, bukan di dalam rukonya. Saya sih ngarepnya ada no smoking area yang ber-AC biar bisa ngajak anak-anak kesini, sama belom ada wifi-nya juga. Hihihi.. mudah-mudahan owner cantiknya baca tulisan ini.. 
  6. Layanan, waiter waitres nya baek dan ramah. Cuma pesenannya mungkin agak lama karena semua fresh dibuat ketika anda pesan. Pas aja sih kalo memang niatnya nogkrong. Ada minibar juga kalo pengen duduk-duduk ala warung. 
    Kedai cahaya, tampang sederhana menu istimewa
Secara keseluruhan cafe ini recomended untuk dicoba, cuma perlu tambahan dikit-dikit aja karena memang ini kedai baru.
Etapi, ownernya dengan senang hati loh nerima saran-saran kita kalo mau langsung ketemu disana. Baek dan welcome

Nah toko utama di ruko ini sebenarnya adalah toko underwear wanita, kalo nongki disini bisa sekalian belanja atau sekedar window shopping. 

Tapi kalo buat yag cowok mungkin agak gak enak ya makan kalo sambil liat underwear hihihi atau mau sekalian belanja buat bini okeh juga karena yang dijual ini underwear branded loh. Kaya yang departemen store juga tapi harganya miring. Kode banget deh buat pak suami. 

Etapi pas saya kesana ngajak suami itu kayanya toko underwearnya gak ngefek sih. Karena suasana kedainya memang enak jadi gak ngefek juga. Suami saya seneng tuh duduk di minibarnya sambil main COC (jadul amat orang uda main pokemon, masi betah aja main COC. Hahaha pisss..sayangku) nungguin bininya nyobain macem-macem menu. 

Musiknya juga enak buat malming'an. Mungkin kalo di update sama lagu-lagu yang nge'jazz makin artistik lagi ni tempat. Boleh lah ya kapan-kapan kalo tempatnya udah luas kalo malming ada live music accoustic ala-ala dian sastro yang cuma pake gitar gitu. (Jadul amat selera gue, cocok lah sama laki gue yang main games jadul hahaha) orang uda jaman Raissa keleus.. *melengos

Kalo mau kesitu, dari arah PLN kedainya ada disisi kiri jalan. Mungkin patokannya ada atm Bank BTN di sebrangnya atau minimarket 419 nanti sekitar 50m setelah MM itu kedainya. 

Kalau dari arah balittra kedainya di kanan patokannya bisa Atm BTN tadi atau indomaret, 50m setelah indomaret itu deh.

Foto bareng ownernya biar gak dikira hoax
Beneran Syantik kan...
 ituh yg pake jilbab warna milo

Anyway foto bareng temen-temen cantik ini moga-moga ketularan cantiknya. Hihihi.. makasih mba rina mba sri dan abid batman uda nemenin daku nongki cantik.. kapan-kapan meet up lagi yah..

Untuk di jalan karang anyar 1 ini memang kalo malming ada beberapa cafe yang mirip sama konsepnya kedai cahaya, tapi semua punya khas tersendiri. Tapi yang disini gak bikin kantong bolong dan menunya BEDA Hihihi..cobain yaaa..

Jam buka : 17.00 - 23.00 


8 comments:

JEI said...

Namanya kedai. Tapi menu-menu yang tersedia tidak seperti di kedai kedai murahan pinggir jalan ya. Ini namanya kedai kelas atas :)

Ruli Retno Mawarni said...

Hahaha.. betul2.. sepertinya cocok di bilang begitu..

Heni Puspita said...

Steaknya murah meriah tapi keliatan mengundang selera.

Hidayah Sulistyowati said...

Waaah, aku tertarik pasta sama steaknya, murah banget ya. Penampilannya juga mengundang, hmmm....jadi lapaaar

Prita Hw - LIVE UR PASSION said...

Waahh, makanannya bikin ngiler, udah gitu di reviewnya enak2 semua lagi..btw mbak, ini di kota mana? Setau sy mbak Ruli ga di Jabodetabek kan ya? hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Banjarbaru mba prita hehe.. iyah sy udah mobe on dr jkt sis.. wkwkwk

Ruli Retno Mawarni said...

Iya mba pas pulang nongki gak bikin ngedumel liat dompet hahaha

Ruli Retno Mawarni said...

Murah meriah kenyang mba heni hihihi