Friday, 1 July 2016

Review depot sari sunda, kuliner bandung di Banjarbaru

Assalamualaikum..
Banjarbaru sejak dulu memang dikenal sebagai kotanya para pendatang di Kalsel. Banyak tenaga profesional dan pedagang di kota ini berasal dari luar Kalsel, karena itulah jadi banyak pendatang. Banyak kuliner berbagai daerah di kota ini  turut meramaikan kuliner khas Kalsel. Kali ini saya mau membahas kuliner Sunda.

Sari sunda - banjarbaru

Depot ini baru saya lihat menjelang bulan puasa awal 2016, lama wira wiri akhirnya memberanikan diri mencoba baru-baru ini. Itupun cuma beli mie kocok 1 porsi di bungkus dan makan semangkok berdua sama adek.

Eh ya ampun.. saya langsung shock.. kenapa? Iya itu mie kocok endeuss banget cyin... seporsi langsung ludes, ternyata ibu kepengen juga. Pas balik lagi kesana uda tutup. Iyalah karena kami belinya habis taraweh terus makan dulu. Ya kemaleman. Ini reviewnya ya..
  1. Rasa endeus cyin, meski belum semua saya coba tapi dari yang saya coba yaitu mie kocok, nasi goreng, batagor rasanya enak. Kalo siomaynya biasa aja. Penasaran belom coba cuanki. 
    Nasi goreng ada telor, cumi, udang
  2. Harga, semua menu harganya di bawah 20.000 untuk minuman 3000an aja juga. Kalo mau jelas mending tanya dulu sebelum beli karena gak tertera di daftar menu. Tapi yang pasti harganya terjangkau lah
  3. Menu, untuk kuliner bandung yang khas cuma mie kocok, siomay, batagor, cuanki, kalo menu lain cuma menu biasa yang banyak di jual disini. Etapi kata penjualnya nanti setelah lebaran bakal ada tambahan menu nasi timbel komplit. 
    Daftar menu
  4. Pelayanan cepat, meski lagi rame layanan tetap cepat. Pegawainya juga ramah banget. Mau ngobrol sunda, sok aja. Karena yang jual orang sunda asli. Tapi kalo mau bahasa banjar juga oke.
  5. Lokasi strategis dan mudah dicari. Katanya depot ini sudah buka 7 tahun. Tapi saya beneran baru liat depot ini baru-baru aja. Ternyata dulunya bukanya di sebrang jalan dari lokasi yang sekarang berupa ruko. Sekarang mereka pindah ke toko yang kecil justru saya baru liat dan ramai pengunjung. 
  6. Sikon, didalamnya kursinya ga banyak, mungkin sekitar 7-8 meja duduk berhadapan yang tersedia. Tapi nyaman. Gak panas gak pengap. Bersihnya lumayan meski kurang cling. Disini ada juga posisi buat foto bagus yang instagramable menurut saya. Hehehe... 


Menu andalan disini yang cepet habis menurut saya mie kocok itu. Dengan irisan kikil, perasan jeruk nipis, taoge segar dan sambelnya pedes mantep bikin mie kocoknya syedep. Sayangnya saya gak punya fotonya. Soalnya kalo makan mie kocok biasanya langsung khilaf gak ingat lagi sama kamera. Hahaha..

Saya selama bulan puasa ini nyaris tiap hari kesana. Biasa habis taraweh kelaparan. Dan lokasinya juga ga jauh dari rumah.

Kalau kesana kadang-kadang nih serasa ada di bandung. Karena pengunjungnya banyak juga yang orang sunda yang domisili disini.
Saya kurang tau ini franchise atau bukan tapi saya liat sih ada banyak sari sunda di daerah lain.

Kalau mau coba cuss langsung kesini. Kalo dari arah lapangan murjani, ke arah PLN lalu ke balitan. Langsung masuk jalan karang anyar 1 nanti posisinya ada di kanan jalan. Sebrang jalan dari minimarket 419. 

Depot Sari Sunda
Jl. Karang Anyar 1
Kel. Loktabat utara - Banjarbaru

22 comments:

Anggarani Ahliah Citra said...

Wah, cuanki sudah beredar ke mana mana ya, Mak

Titis Ayuningsih said...

Cukup nyaman dan pastinya enak nih makanannya :)

Ruli retno said...

Hehehe sy belom coba nih mba..

Ruli retno said...

Ayuk kesini cobain..hehe

Agung Rangga said...

Kudu mampir ke depot ini nih, penasaran sama rasa masakannya. :D

Grace Melia said...

Wah ini tempat suamiku tumbuh sampai SD mba :D

suria riza said...

mie kocoooookkk. kalau yang aku suka itu sambelannya sunda enyakk
\
selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

Meriska Putri W said...

Aku belum pernah makan mie kocok,, jadi penasaran.. sama cuanki juga, itu semacam bakso bukan sih? Di sini rumah makan sunda paling menunya lalap lalap gitu..

Rach Alida Bahaweres said...

Di Bandung ada mie kocok mba. Pa ske sana, mau ngicip eh batal. Sapa tahu bisa makan mie kocok di Banjarbaru. Hihii

ophi ziadah said...

walah walah ada mie kocok di banjarbaru..
tp klo ke sana sy cari yg khas sana aja mbaa hehehe

fanny fristhika nila said...

aku aja tau cuanki baru2 ini juga mbak, pas ke bandung:D..

malah mie kocok bandung yg legendaris itu blm prnh aku cobain.. pdahal jakarta kan ga jauh2 amat ya ama bandung ;p

Ruli Retno Mawarni said...

Yuk kesiniiiii kita kulineran

Ruli Retno Mawarni said...

Ayookkk main kesini.. aku traktir mie kocok hehehe

Ruli Retno Mawarni said...

Iya resto sunda kebanyakan lalapan2 gt ya mba.. cuanki katanya sih siomay goreng yg di kasi kuah baso.. katanya sih seger bgt. Aku belom coba hahaha

Ruli Retno Mawarni said...

Selamat idul fitri mba echa sekeluarga.. cucuth dan raffi juga..
Sambel sunda seger ya mba

Ruli Retno Mawarni said...

Nanti kalo suaminy pengen mengenang masa kecil main kesini yak.. aku tunggu hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Cuss lah ke TKP ya

Hairi Yanti said...

Penasaran dengan Cuanki waktu lihat status Pak Ridwan Kamil. Baru tau di Banjarbaru ada. Jadi pengin mudik :D

Afifah Mazaya said...

Untung nggak ada foto mie kocoknya . *loh? *

Ruli Retno Mawarni said...

Hahahahaha... dasar mba fifah

Ruli Retno Mawarni said...

Dah cepat mudik lebaran nanti.. meet up yookk

Ruli Retno Mawarni said...

Aihhhh.. lgsg naek travel aja gih ke bdg.. cuss ah