Review depot sari sunda, kuliner bandung di Banjarbaru

July 01, 2016
Assalamualaikum..
Banjarbaru sejak dulu memang dikenal sebagai kotanya para pendatang di Kalsel. Banyak tenaga profesional dan pedagang di kota ini berasal dari luar Kalsel, karena itulah jadi banyak pendatang. Banyak kuliner berbagai daerah di kota ini  turut meramaikan kuliner khas Kalsel. Kali ini saya mau membahas kuliner Sunda.

Sari sunda - banjarbaru

Depot ini baru saya lihat menjelang bulan puasa awal 2016, lama wira wiri akhirnya memberanikan diri mencoba baru-baru ini. Itupun cuma beli mie kocok 1 porsi di bungkus dan makan semangkok berdua sama adek.

Eh ya ampun.. saya langsung shock.. kenapa? Iya itu mie kocok endeuss banget cyin... seporsi langsung ludes, ternyata ibu kepengen juga. Pas balik lagi kesana uda tutup. Iyalah karena kami belinya habis taraweh terus makan dulu. Ya kemaleman. Ini reviewnya ya..
  1. Rasa endeus cyin, meski belum semua saya coba tapi dari yang saya coba yaitu mie kocok, nasi goreng, batagor rasanya enak. Kalo siomaynya biasa aja. Penasaran belom coba cuanki. 
    Nasi goreng ada telor, cumi, udang
  2. Harga, semua menu harganya di bawah 20.000 untuk minuman 3000an aja juga. Kalo mau jelas mending tanya dulu sebelum beli karena gak tertera di daftar menu. Tapi yang pasti harganya terjangkau lah
  3. Menu, untuk kuliner bandung yang khas cuma mie kocok, siomay, batagor, cuanki, kalo menu lain cuma menu biasa yang banyak di jual disini. Etapi kata penjualnya nanti setelah lebaran bakal ada tambahan menu nasi timbel komplit. 
    Daftar menu
  4. Pelayanan cepat, meski lagi rame layanan tetap cepat. Pegawainya juga ramah banget. Mau ngobrol sunda, sok aja. Karena yang jual orang sunda asli. Tapi kalo mau bahasa banjar juga oke.
  5. Lokasi strategis dan mudah dicari. Katanya depot ini sudah buka 7 tahun. Tapi saya beneran baru liat depot ini baru-baru aja. Ternyata dulunya bukanya di sebrang jalan dari lokasi yang sekarang berupa ruko. Sekarang mereka pindah ke toko yang kecil justru saya baru liat dan ramai pengunjung. 
  6. Sikon, didalamnya kursinya ga banyak, mungkin sekitar 7-8 meja duduk berhadapan yang tersedia. Tapi nyaman. Gak panas gak pengap. Bersihnya lumayan meski kurang cling. Disini ada juga posisi buat foto bagus yang instagramable menurut saya. Hehehe... 


Menu andalan disini yang cepet habis menurut saya mie kocok itu. Dengan irisan kikil, perasan jeruk nipis, taoge segar dan sambelnya pedes mantep bikin mie kocoknya syedep. Sayangnya saya gak punya fotonya. Soalnya kalo makan mie kocok biasanya langsung khilaf gak ingat lagi sama kamera. Hahaha..

Saya selama bulan puasa ini nyaris tiap hari kesana. Biasa habis taraweh kelaparan. Dan lokasinya juga ga jauh dari rumah.

Kalau kesana kadang-kadang nih serasa ada di bandung. Karena pengunjungnya banyak juga yang orang sunda yang domisili disini.
Saya kurang tau ini franchise atau bukan tapi saya liat sih ada banyak sari sunda di daerah lain.

Kalau mau coba cuss langsung kesini. Kalo dari arah lapangan murjani, ke arah PLN lalu ke balitan. Langsung masuk jalan karang anyar 1 nanti posisinya ada di kanan jalan. Sebrang jalan dari minimarket 419. 

Depot Sari Sunda
Jl. Karang Anyar 1
Kel. Loktabat utara - Banjarbaru

22 comments:

  1. Wah, cuanki sudah beredar ke mana mana ya, Mak

    ReplyDelete
  2. Cukup nyaman dan pastinya enak nih makanannya :)

    ReplyDelete
  3. Kudu mampir ke depot ini nih, penasaran sama rasa masakannya. :D

    ReplyDelete
  4. Wah ini tempat suamiku tumbuh sampai SD mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo suaminy pengen mengenang masa kecil main kesini yak.. aku tunggu hehe

      Delete
  5. mie kocoooookkk. kalau yang aku suka itu sambelannya sunda enyakk
    \
    selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat idul fitri mba echa sekeluarga.. cucuth dan raffi juga..
      Sambel sunda seger ya mba

      Delete
  6. Aku belum pernah makan mie kocok,, jadi penasaran.. sama cuanki juga, itu semacam bakso bukan sih? Di sini rumah makan sunda paling menunya lalap lalap gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resto sunda kebanyakan lalapan2 gt ya mba.. cuanki katanya sih siomay goreng yg di kasi kuah baso.. katanya sih seger bgt. Aku belom coba hahaha

      Delete
  7. Di Bandung ada mie kocok mba. Pa ske sana, mau ngicip eh batal. Sapa tahu bisa makan mie kocok di Banjarbaru. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayookkk main kesini.. aku traktir mie kocok hehehe

      Delete
  8. walah walah ada mie kocok di banjarbaru..
    tp klo ke sana sy cari yg khas sana aja mbaa hehehe

    ReplyDelete
  9. aku aja tau cuanki baru2 ini juga mbak, pas ke bandung:D..

    malah mie kocok bandung yg legendaris itu blm prnh aku cobain.. pdahal jakarta kan ga jauh2 amat ya ama bandung ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhhh.. lgsg naek travel aja gih ke bdg.. cuss ah

      Delete
  10. Penasaran dengan Cuanki waktu lihat status Pak Ridwan Kamil. Baru tau di Banjarbaru ada. Jadi pengin mudik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah cepat mudik lebaran nanti.. meet up yookk

      Delete
  11. Untung nggak ada foto mie kocoknya . *loh? *

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.