Thursday, 30 June 2016

Lactacyd Baby, solusi semua masalah kulit bayi baru lahir

Assalamualaikum...
Punya newborn baby pasti senangnya luar biasa kan ya.. namun seringkali kita yang kurang bisa memahami kulit bayi yang sangat sensitif membuat bayi baru lahir mengalami berbagai masalah kulit. Seperti biang keringat, ruam popok, atau iritasi kulit lainnya. Apa iya lactacyd baby saja cukup untuk mengatasinya ? 

Sumber foto : FP Lactacyd Baby

Baby yusuf dua minggu lagi akan memasuki usia dua bulan. Meskipun yusuf adalah anak saya yang ketiga, bukan berarti saya sudah expert menangani kulit bayi baru lahir. Ya karena tentunya kondisi setiap bayi itu berbeda, cuaca berbeda dan perlakuannya pun harus berbeda. Begitu pula dengan baby Yusuf.

Berbeda dengan dua orang kakaknya, baby yusuf meski cukup bulan untuk di lahirkan namun ia di lahirkan lebih awal, yakni sebulan sebelum HPL. Kulitnya sepertinya 2x lebih sensitif daripada baby kakaknya dulu. Gampang ruam, gampang iritasi dan gampang biang keringat. Kayanya nih, semua masalah kulit sensitif untuk bayi baru lahir di borong sama yusuf. Huft..

Ruam popok, saya selalu ribet untuk mengatasi hal ini. Baby yusuf ini telat dikit aja mengganti pup nya itu kulitnya akan langsung ruam, sangat merah, bruntusan dan lama sembuhnya. Ya namanya bayi saya kadang gak ngerti kalo dia nangis karena pup, saya pikir nangis karena haus. Jika setelah menyusu masih nangis baru saya tau dia pup dan itu kadang sudah terlambat.

Biasanya saya mengatasinya dengan menggunakan diapers kelas premium yang tentu harganya tidak semurah diapers biasa. Salep untuk ruam popok dan bedak anti iritasi. Itupun sembuhnya bisa 2-3 hari. Kasian banget liat kulit ruamnya apalagi itu di area sensitif yang terus menerus lembab. Selalu nyesel kalo telat tau dia pup. Hiks..

Masalah kedua adalah biang keringat, awalnya ada bintik-bintik putih di wajahnya saya pikir bekas susu. Karena setau saya biang keringat itu isinya air dan berwarna bening. Ternyata saya salah, bintik putih tsb pun juga biang keringat tapi beda jenis. 

Sumber foto FP Lactacyd Baby

Jadi biang keringat baby yusuf disebut Millaria Profunda. Dan ya.. saya bingung mengatasinya bagaimana karena ada di area wajah dan sebagian dada. Pernah saya coba pencet pake kuku saya. Hasilnya bintik gak hilang malah yusuf yang menangis. Hehehe, emaknya sok tau sih emang jerawat di pencet-pencet.

Belum lagi kondisi baby yusuf yang pipi chubby dan montok, sehingga lehernya selalu tertutup dan berkeringat mengalami lecet. Meski saya memberinya bedak anti iritasi atau baby oil tetep aja lecet karena selalu basah kena keringat. 

Ditengah keribetan saya mengatasi masalah kulit newborn ini ada yang menyarankan pake lactacyd baby. Saya dengarkan sih, tapi karena ingin jadi smart mom saya gak mau percaya begitu saja. 

Saya punya banyak sabun bayi di rumah dari kado. Saya bandingkan semua komposisinya. Saya lihat apa sih bedanya lactacyd dengan sabun bayi lain. Apa iya bisa mengatasi masalah iritasi, ruam popok dan biang keringat.

Ohh.. ternyata setelah di cek kandungan lactacyd baby yang membedakannya dengan sabun bayi lain adalah di lactacyd baby mengandung ekstrak susu lactoserum dan asam laktat. Yang menurut penelitian bisa mengatasi semua masalah bayi dengan kulit sensitif. PH nya aja 3-4 loh jadi dalam kondisi asam tsb pastinya bisa melumpuhkan bakteri dan kuman penyebab iritasi dan biang keringat pada kulit sensitif. Sehingga kita bisa menyebutnya sebagai sabun antiseptik untuk bayi.

Komposisi lengkapnya sbb:

  • Lactoserum
  • Lactid acid 
  • Natural orange flavour 
  • ammonium 
  • Triethanolaminealkyl sulfat, 
  • kolesterol 
  • Etilhidroksietilselulosa
  • Etilenglikolstearat, 
  • Dietilenglikol stearat
  • hidrogen peanut oil
  • Sodium metilhidroksibenzoat
  • Sodium hidroksida
  • Phosporic acid
  • RO water

Baiklah akhirnya saya cobain, bahkan ketika mencoba saya sangat meragukan. Apa iya dengan 1 produk ini bisa mengatasi semuanya. Nah karena lactacyd baby tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 60 ml, 150 ml, dan 230 ml jadi untuk pemula saya beli aja dulu yang 60 ml.

Hasilnya, ketika baby yusuf mengalami ruam popok 2 hari kemudian mulai terlihat kering. Bahkan biasanya ketika saya sentuh dia menangis karena perih mungkin. Cepet banget ya kerjanya 2 hari sudah keliatan hasilnya. Ga harus nunggu semingguan dulu.

Hari ke-3 pake lactacyd baby, saya telat lagi ganti pup nya gara-gara dia pup subuh dan saya lagi makan saur, dia bobo nyenyak padahal pup. Alhasil selesai saur baru saya ganti. Tapi alhamdulillah, kulitnya memang memerah tapi ga ruam kaya biasanya. Kalo ruam parah biasanya kaya bruntusan dan merah. Sekarang hanya merah saja, berarti ketahanan kulitnya lebih baik setelah pake lactacyd baby. Akhirnya saya mulai percaya lactacyd baby memang bagus buat kulit newborn baby.

Untuk biang keringat di wajahnya pun, meski belum hilang total tapi sudah gak nambah lagi. Cukup kita selesaikan sampai disini aja hubungan kita dengan biang keringat ya nak ! Nanti ga ganteng lagi loh..

Terakhir yaitu iritasi kulit, ya pipinya yang chubby tersebut membuat lehernya tenggelam tidak terbuka lipatannya dan selalu mengalami iritasi kulit. Gak mempan kalo cuma di atasi dengan bedak segala merk. setelah beberapa hari mencoba pakai lactacyd baby saya cek lehernya udah gak iritasi lagi. Ga ada lecet merah lagi di lipatan leher dan lipatan lain seperti ketiak dan pahanya.

Leher bebas iritasi, biang keringat gak bertambah lagi
Bahkan biang keringat sebelumnya mulai hilang
Nih yang bisa di post cuma nunjukkin kulit sehat area wajah dan leher. Yang wajah bebas biang keringat dan yang leher bebas iritasi di area lipatan yang lembab. Untuk yang ruam popok gak usah di foto yak..hehe. masa iya mau fotoin area pantat. Tar kena sensor lagi ^_^

Eh penasaran Kenapa bisa secepat itu proses efektivitas dari lactacyd baby ? Selain karena kandungan extrak susunya yang berguna untuk mencegah bakteri dan kuman, Tentu ada caranya juga untuk kita cepet meringankan dan mencegah masalah kulit terulang lagi. ga sekedar pake lactacyd baby lantas kita langsung cling sembuh tapi setelahnya gak di rawat. Ikuti nih step berikut ini,

Tips lainnya ada disini 

Tips penting buat di cuaca panas dan pancaroba Indonesia

Kalo sudah dapat tips dari pakarnya gini ya kitanya sebagai ibu yang harus disiplin. Jangan karena pake lactacyd itu kulit baby jadi dengan santai dibiarkan ruam, apalagi yang newborn. Saya tetep siaga merawat kulit baby yusuf meski sekarang sehat.

Masa kulit sensitif pada anak bukan cuma buat newborn baby. Tapi masih harus di jaga hingga di usia balita. Kakaknya yusuf yang masih berusia 21 bulan pun pakai lactacyd baby. Ya, karena pantatnya masih bisa ruam kadang kalau cuaca sedang sangat panas, dan diapersnya penuh. Jadi diapers yang penuh bercampur dengan keringat di lipatan paha masih bisa membuatnya ruam.

Enak ya, untuk kaka dan adek jadi satu sabun mandinya. Hehehe.. irit. Lebih iritnya lagi karena lactacyd juga bisa berfungsi sebagai shampo. Ya tinggal pakai seperti shampo bayi biasanya. Dan tidak pedih juga di mata.

Jadi untuk si kakak yang hobby banget main air saat mandi saya gak kawatir kalo shamponya bakal masuk ke mata. Dia anteng aja main air terus. Mungkin juga karena kandungan natural orange flavournya itu jadi rasanya seger banget jadi si kakak suka.

Nah mau dapetin tips-tips seputar perawatan kulit bayi terutama yang sensitif dan bermasalah. Langsung like aja fp nya lactacyd baby atau langsung klik link ini

Kalo saya bilang sih jangan percaya lactacyd sebelum mencobanya sendiri ya. Belinya gampang  kok banyak di baby shop, supermarket atau apotek juga ada. Buat emak yang peduli sangat dengan kesehatan baby, kenyamanan baby dan mau hemat juga kayanya ini aja satu solusinya. Ah saya jadi nyesel beli kemasan kecil. Kayanya untuk dua anak begini enakan beli botol gede ya.

Kulit segar dan sehat bebas masalah kulit sensitif

14 comments:

Grace Melia said...

Ruam popok tuh kayaknya sepele tapi mengganggu banget dan bikin anak gak nyaman. Hiksss. Cobain ah pakai lactacyd baby nya, tfs mak ^^

Ika Hardiyan Aksari said...

Ghifa binag keringat terus, Mbak. Ini sudah dua hari kalau tengah malem sering rewel, ya mungkin karena rasanya cekit2 tadi. Tadi sore mau beli produk ini tapi ternyata di apotek terdekat belum ada.

Tira Soekardi said...

nah biang keringat muncul kalau udara panas. Waktu anak pertmaku aku tinggal di daerah dingin jarang leura biang keringat tap saat anak kedua aku tinggal di cirebon dg udara panas sering timbul, bikin gak nhaman baby

Meriska Putri W said...

Aku juga baru tau kalau ternyata biang keringat itu beda-beda.. kalo orang tua, bentol-bentol dikira sawan, wkwk

Irawati Hamid said...

kulit baby memang sensitif banget yah Mba, anakku juga dulunya begitu, telat dikit ajah mengganti popok setelah bab akan muncul ruam yang lama sembuhnya, untungnya sekarang udah ada lactacyd baby yah :)

btw baby yusuf gagah, sehat-sehat terus yah sayang :)

Rach Alida Bahaweres said...

Klo anakku pas masih kecil malah biang keringatnya di dahi, mba

Ruli retno said...

Sama2 mba grace..

Ruli retno said...

Oyah? Coba ke kimia farma mba ika.. gak tega mba liat kulit bayi memerah gt

Ruli retno said...

Iya bener banget mba tira. Faktor cuaca ngefek bgt

Ruli retno said...

Bwahahaha.. mba mer mesti deh..

Ruli retno said...

Hihihi makasih mba irawati.. aamiin..

Ruli retno said...

Pasti ga tega bgt liatnya ya mba. Terus dianya jg gak nyaman

Anggarani Ahliah Citra said...

Anakku gampang bgt iritasi nih kulitnya, Mba Retno. Sampai gede ke bawa, gatel dikit keluar kaya biang keringet gede2 gitu.
Jadi emaknya ga boleh meleng dikit nih.

fanny fristhika nila said...

aku udh beli mbak ;), tapi belum dicobain :D. soalnya mau ngabisin sabun yg sblmnya... sayang sih masih banyak... kulit anakku sih sbnrnya ga bermasalah, makanya g ada alasan utk cepet2 ganti juga.. kemarin itu aku beli ya karena semua review bilang bgs dan memang cocok utk bayi... aku sndiri krn make lactacyd ygpembersih wanita, dan tau hasilnya bgs, jd percaya kalo yg utk baby pasti bgs juga ;)