Tuesday, 31 May 2016

Doa perpisahan sekolah Paud secara islam

Assalamualaikum,

     Ini pertama kalinya saya di percaya sekolahnya Qorira untuk membacakan doa pada acara perpisahan yang kebetulan taun ini Qorira termasuk dalam siswa yang lulus TK B. Kebetulan untuk teks doanya saya di minta menyiapkan sendiri. Alamak.. Saya belom pengalaman.
 
Perpisahan sekolah Qori 28 mei 2016
Perpisahan dimana-mana menurut saya tidaklah menyenangkan meski dibalut dengan tajuk pentas seni sekalipun. Saya pun Baper, dengan berpikir, duh.. Uda mau SD aja anak saya, perasaan baru kemaren ditimang-timang.
    Ngeliat album foto pas dia lahir, dulu qori lahirnya kulitnya mayan coklat dan kaya bayi cowok, eh taunya sekarang gedenya keliatan menguning dan manis. Hehehe ini emaknya yang nyombong. Rasanya pengennya dia TK terus aja ya.
    Eh pas saya posting foto perpisahan Qori di path ada pula temen yang komen, bentar lagi mantu, aduhhh makin baper. Ga kebayang ntar dia di bawa pergi suaminya. Hiks.. Bisa mewek sebulan ga brenti.. Hahaha..
     Ini saya ga ngerti juga kenapa di daulat baca doa, karena katanya ini keputusan hasil rapat wali murid nunjuk saya. Pas waktu itu saya gak hadir karena masih di RS lahiran baby yusuf. Ah tega deh mentang-mentang saya ga hadir uda langsung pasrah aja pas di tunjuk. Hahaha.. Ya Alhamdulillah saya senang di percaya bisa mimpin doa meski belom kompeten. Saya mah takut aja dipetisi kaya OSD karena belom layak memimpin doa. LOL..
  Kembali ke topik baca doa tadi, jadilah akhirnya saya hunting di google  bahan-bahan untuk doa perpisahan sekolah. Alhamdulillah banyak juga pilihan meskipun rata-rata isinya doa untuk perpisahan acara dewasa seperti anak SMA atau ala farewell kantoran. Jadi saya mix and modif saja isinya disesuaikan dengan kebutuhan sekolah Paud Terpadu. Isinya sbb :

Assalamualaikum wr wb, 
Selamat siang untuk semua panitia dan undangan sekalian. Terimakasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk memimpin doa ini. 

Blogkhususdoa.com

Bapak ibu, Ayah Bunda, Para Dewan Guru dan anak-anak sekalian. Marilah kita bersama-sama merendahkan hati dan pikiran untuk memohon kepada Allah. Karena hanya dengan kerendahan hatilah Allah akan mengijabah doa-doa kita. 

Ya Allah Ya Rabb..
Terimakasih yang tidak terkira kami haturkan hanya kepada Mu yang telah mengijinkan kami menyelenggarakan acara perpisahan ini, terimakasih telah mengijinkan kami menyelesaikan tahun ajaran ini dengan baik.
     Kami sepenuhnya menyadari Ya Rabb, bahwa Engkau memilih kami menjadi orang tua murid, menjadi guru dan menjadi siswa adalah yang terbaik bagi kami. Maka ampunilah salah khilaf kami ketika menjalani peran kami. Dan beri kami kekuatan untuk tetap lurus menjalani tugas kami. 

Jadikan kami sebagai guru dan orang tua yang selalu ikhlas mendidik anak-anak kami. Jadikan setiap lulusan Paud Teratai Putih menjadi permata yang bersinar di kemudian hari.  Jadikan anak-anak Paud Teratai Putih menjadi anak yang berbudi pekerti serta membawa harum nama sekolah ketika memasuki jenjang berikutnya. Curahkan  selalu kasih sayang dan ridho-Mu kepada kami semua Ya Rabb. 

Ya Allah,,
Jalan anak-anak kami masih panjang, maka lapangkanlah dan mudahkanlah jalan anak-anak kami meraih cita-cita yang Kau ridhoi, dan bantu kami sebagai orang tua dalam membimbing mereka.

Ya Allah,,
Sebagaimana Engkau mengumpulkan kami semua disini. Maka jangan jadikan perpisahan ini menjadi akhir dari silaturahmi kami dengan Paud Terpadu Teratai Putih. Jadikan kami sebagai orang tua dan murid yang selalu berterimakasih kepada para guru semuanya. Jadikan perpisahan ini menjadi perpisahan yang penuh berkah dan di rahmati. Sirami hati kami semua dengan kesejukan sebagai penutup doa ini. 

Muslimstia.blogspot.co.id


Semoga salinan teks doa ini bermanfaat kalau ada yang membutuhkan bahan untuk acara sejenis ya.. Aamiin..

Sumber :

  • www.Blogkhususdoa.com
  • Muslimstia.blogspot.co.id
  • Ardal.blogspot.co.id



4 comments:

Santi Dewi said...

Waah... Alhamdulillah ya dipercaya utk membacakan doa :)

Rach Alida Bahaweres said...

Pas anakku perpisahan TK, aku sampe nangis ...

Ruli Retno Mawarni said...

Iya alhamdulillah seneng

Ruli retno said...

Nah ini nih sama bapernya kita.. Hehe