Saturday, 12 March 2016

Mengurangi budget berobat ke Dokter dengan Lifebuoy clini-shield10 #CukupSatuTetes

Assalamualaikum,
     Musim hujan atau musim kemarau selalu jadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu rumah tangga seperti saya dalam menjaga kesehatan keluarga. Tiap musim selalu memiliki kuman penyakit tersendiri untuk keluarga.
  Tidak heran tiap musim ataupun pancarobanya ada-ada saja sakit yang di keluhkan. Kalau kemarau biasanya keluhannya radang tenggorokan atau flu karena kebanyakan minum es atau juga gatel-gatel dan sejenisnya karena kulit kurang higienis dengan banyak keringat.
   Musim hujan pun tak jauh beda, batuk pilek karena kehujanan. Kadang bisa diare karena makanan atau badan kita yang gak higienis ketika makan. Atau sekedar gatel-gatel karena lingkungan yang kurang bersih seperti genangan air kotor sisa hujan. Sakit sepele memang, tapi kalau sering kan kasian tubuh juga, dikit-dikit obat.
    Sebagai ibu tentu saja saya ga tinggal diam, saya menelusur kenapa anak saya sering kena flu batuk pilek dan sejenisnya. Padahal saya sudah berusaha menjaga kebersihannya dan menjaga kekuatan imun anggota keluarga dengan asupan bergizi baik. Dan kalau si kaka sudah kena batuk pilek biasanya nular ke adik lalu ke saya lalu ke papa-nya. Kaka dan adek memang selalu main bareng, ga bakal bisa di pisah meski si kaka tau kalo batuk pilek mudah menular kalo main bareng. Namanya juga anak-anak, kalo uda di rumah pasti main sama-sama. Dan kalo uda serumah pada ketular batpil itu lumayan menggangu aktivitas kami. Jadi proteksi terkuat biasanya kami lancarkan untuk melindungi si Kaka lebih dulu.

Kaka adek selalu main bareng,
ga bisa di pisah meski lagi sakit
 
    Kenapa bisa semua bersumber dari si Kaka, iya karena sang Kaka masih anak TK. Dimana-mana yang namanya anak TK ya pasti bermain bergembira, meski itu kotor, debu kuman semuanya boleh demi masa bermain mereka yang happy. Tapi ya efeknya itu tadi, peredaran kuman di antara teman-teman sekolah TK jadi lebih cepat daripada si Papa yang setiap hari ngantor. Tentu saja kondisi kantor lebih higienis daripada tempat bermain anak-anak di luar ruangan. 
    Tiap bulan ada saja tema kegiatan keluar sekolah TKnya si kaka dengan berbagai tema. Berkebun, beternak, berenang, manasik haji, ke museum dll.. ada teman si kaka di sekolah yang di larang orang tuanya ikut serta tiap kegiatan outdoor dengan alasan takut sakit. Kalo saya malah seneng. Karena anak-anak di ajak ke lokasi yang belum tentu bisa saya antar kesana.

Habis pelajaran berkebun sayur langsung pada main air irigasi. Kotor tapi happy :)

Finger paint seluruh TK sekota banjarbaru. Kotor tapi happy :)

Seneng banget kalo hujan-hujanan, kotor-kotoran tapi happy ;)

    Menurut saya, kalopun sakit ya bukan salah permainannya, bukan salah sekolahnya ataupun kesalahan saya dalam melindunginya. Tapi ya namanya zaman sudah berubah. Gak kaya saya waktu kecil mau main apa aja jarang banget saya sakit. Flu aja belum tentu setahun sekali. Makanan luar sekarang uda banyak junk food dan berbagai zat kimia yang melemahkan imun tubuh. Di tambah lingkungan yang makin polusi karena  makin padatnya penduduk dan kendaraan.
    Perubahan perilaku dan innovasi yang berkembang di masyarakat ini sepertinya yang bikin kuman dan bakteri jadi berkembang pesat juga, kita proteksi diri dari kuman eh kumannya lebih kuat. Kita bikin obat eh kumannya ga mempan sama obatnya. Gimana ga pusing yang jadi ibu kalo tiap perubahan musim ada-ada yang musti di obatin ke dokter, kasian anggota rumah juga kegiatan jadi terganggu kalo pas sakit. Padahal kita maunya anak bebas beraktifitas outdoor tanpa kawatir sakit.
    Terus harus gimana lagi, biar ga sakit-sakit dan mencegah berobat ke dokter? Kalau bisa sih ke dokter cuma buat periksa kandungan dan melahirkan, juga ke dokter gigi buat kontrol gigi aja ya.. hehehe..
Apa saya harus melarang anak saya ikut kegiatan outdoor sekolah? Ya gak bisa donk. Nanti masa kecilnya kurang bahagia. Mau membuiarkan dia free juga kan yaitu tadi, harus bener-bener kuat proteksinya.

Sakit memang musibah dan datangnya dari Allah. Tapi manusia kan wajib berusaha untuk tidak sakit. Lagian kalo kebanyakan pengeluaran cuma untuk dokter dan obat rasanya sayang banget yak. Mending buat keperluan lain. Jadi akhirnya saya atur strategi baru untuk melindungi kesehatan keluarga.


  1. Jadi langkah pertama adalah hidup bersih. Ini sih sudah dari dulu. Bersih dalam rumah, luar rumah termasuk juga mencarikan sekolah untuk anak saya yang lingkungannya bersih. Memasak pun saya selalu berusaha bersih, nyari makanan yang bebas pestisida atau mencuci hingga bahan makanan bersih. Dan mengurangi junk food dengan maksimal, dan memperbanyak asupan berbagai vitamin dan mineral alami. Tujuannya pastinya menjaga sistem imun seluruh anggota keluarga.  
  2. Langkah kedua adalah lingkungan higienis, saya berusaha memproteksi seisi rumah dengan segala yg higienis dari detergen, softener, pembersih lantai, bahkan pencuci piring semua mengandung anti bacterial agent. Pekarangan juga saya jaga supaya bebas sampah. Dan menempatkan banyak tempat sampah di setiap sudut rumah.
  3. Langkah terakhir, adalah higienis di badan. Nah ini nih yang baru, inilah tugas berat bagi seorang ibu bagaimana menjaga kebersihan anggota tubuh seisi rumah. Bagaimana mungkin saya menjaga anggota rumah selalu dalam pengawasan saya untuk higienis selalu karena semua punya kegiatan masing-masing. Tapi its a must. Ternyata memilih sabun keluarga itu kalo cuma sabun anti kuman dan sekedar wangi aja ga cukup yah.. huft.. Jadi saya memproteksi kesehatan tubuh keluarga dengan menggunakan sabun keluarga yang menurut saya jauh lebih ampuh mengatasi kuman dan bakteri yang kuat tapi juga tetep wangi dan irit (teteppp..)


Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan bantuan juga dari Sabun Keluarga yang keren banget yaitu Lifebuoy Clini-shield10 sebagai inovasi terbaru dari lifebuoy Dimana sabun ini adalah sabun anti kuman yang berbentuk sabun shower gel konsentrat.

Lifebuoy clini-shield10 complete dan fresh

Pertanyaan utama biasanya adalah kenapa Namanya kok ada 10nya segala? Iyalah.. karena sabun ini terbukti 10x lebih kuat dalam melindungi keluarga dari kuman.

   Tau darimana coba, ya karena saya uda pakai. Beberapa waktu terakhir ini musim penghujan datang dan seluruh keluarga saya alhamdulillah bisa 10x lebih terlindungi dengan kandungan proteksinya yang 10x lebih kuat daripada sabun anti kuman pada biasa. Jadi kalo kuman berevolusi lebih cepat kitanya juga harus 10x lebih cepat tanggap mencegah perkembangannya.


     Dengan lifebuoy clini shield10 ini yang pertama paling happy tentunya si kaka. Karena dia memilih lifebuoy clinishiled10 complete yang berwarna merah dimana produk ini melengkapi produk idolanya yang semuanya lifebuoy berwarna merah yaitu shampoo dan sabun cuci tangan lifebuoy.
#CukupSatuTetes Lifebuoy clini-shield10
melengkapi proteksi kesehatan keluarga

    Kalo papa suka banget sama lifebuoy clini shield10 yang warna hijau, baunya fresh banget gak pasaran. Kerasa seger banget kalo selesai mandi. Jadi saya juga suka tuh deket-deket suami kalo habis mandi. Wangiii ciyeeee...
   Kalo saya sendiri suka banget lifebuoy clini shield10 ini karena selain membantu saya banget untuk menjaga kesehatan keluarga juga kemasannya tube kecil memudahkan saya untuk bawa kemana-mana. Kalau harus nganter anak-anak berenang, travelling atau sekedar nginep ke rumah eyang pun ini sabun keluarga yang selalu kami bawa kemana-mana.
     Oh iya, satu lagi juga doyannya emak-emak yaitu irit. Karena bentuknya adalah sabun shower gel konsentrat. Awalnya agak bingung konsentrat itu apa sih ? Taunya juga detergen yang konsentrat. Ternyata artinya adalah zat dengan konsentrasi tinggi alias lebih padat daripada sabun pada umumnya.
  Jadi untuk 10x lebih higienis daripada biasanya gak perlu menuang banyak sabun ke tangan apalagi kalo menuang 10x lebih banyak daripada biasanya hehehe mau mandi apa mau pake body lotion bu ?, tidak tidak tidak.. Tapi #CukupSatuTetes saja gak percaya? Serius  banget kita cukup pake satu tetes aja untuk busa melimpah dan cukup untuk seluruh badan. Jadi ya meski tube-nya kecil tapi irit. Ibu mana yang ga doyan.

Bentuknya tube kecil mudah di bawa kemana pun
Dan irit #CukupSatuTetes utk seluruh tubuh

     Maunya sih mau musim hujan atau kemarau, aktifitas indoor atau outdoor, seluruh keluarga terlindungi dari kuman dan gak perlu kawatir sakit. Budget ke dokter bisa berkurang dan tentunya seluruh anggota keluarga lebih bahagia karena sehat terus. Alhamdulillah setelah pakai sabun anti kuman lifebuoy clini-shield10 beberapa waktu terakhir ga ada pergi ke dokter tuh.
    Jadi jadwal si kaka yang bulan depan katanya mau kunjungan ke airport untuk tema belajar "profesi" pasti saya ijinkan donk. Ga takut kuman.. seisi rumah pun happy karena makin sehat dan ga usah sering-sering ke dokter lagi untuk berobat. Ternyata untuk mengurangi budget ke dokter sederhana saja ya caranya. 


18 comments:

Irawati Hamid said...

hemat banget yah Mbak, cukup satu tetes, keluarga aman :)

Tira Soekardi said...

wah aku juga pakai laifebouy, ada antiseptiknya bikin kita aman, apalagi anakku terllau aktif sampai sekarang sudah besar banyak berkeringat.

Nunu Halimi said...

Qorira cantik banget...Belum coba ni lifebuoy yang satu tetes, hemat yaa..

Ruli retno said...

Alhamdulillah.. hemat bebs.. hehehe

Hidayah Sulistyowati said...

Aku juga udah lama pakai lifebuoy, udah sejak masih kecil dan sekarang diturunkan ama anak-anak. Oh iya mbak, kebiasaan cuci tangan itu emang kudu diajarkan sejak anak-anak masih batita sih. Anak-anak kan suka banget main yang koto-kotor gitu, kayak kita dulu, hehehe

Rach Alida Bahaweres said...

Aku juga pakai lifebouy, mba. Tapi yang sabun batangan dan cair. Kalau lifebouy yang terbaru belum. jadi ingin beli :)

Ika Hardiyan Aksari said...

Saya jadi ingat mbak sama anak didik saya. Kalau sakit itu pada giliran. Hari ini anak A hari berikutnya B hihi. Kalau pas di TK dulu kalau pas musim sakit pasti yg absen per harinya bisa sampai 5 anak.

Gustyanita Pratiwi said...

Aku nyarik di alfa blum nemu nih mb ruli huhu

Ruli retno said...

Iya keringat memang sarang kuman ya mba

Ruli retno said...

Hemat mom nunu.. 1 tube kecil aja uda lebih sebulan ga habis2 pdhl di pake sekeluarga sehari 2x hehe

Ruli retno said...

Iya sy biasakan cuci tangan kaki tiap hbs beraktifitas apa aja.. baik aktifitas di rmh ataupun outdoor semua di proteksi ya mba

Ruli retno said...

Yukkkk cobainnnn

Ruli retno said...

Hehehe itulah ya.. klo sm anak2 ini virus cpt banget nular ya.. drpd ngelarang anak main mending di proteksi dari rmh ya mba..hehe

Ruli retno said...

Hmm.. uda nanya kasir? Mgkn bentar lg uda redi ya mba

Makanan sehat ibu hamil said...

Sabun lifebuoy sudah kami gunakan sejak lama dan sekarang ada yang model baru kayak di iklan tv itu yah,,, irit banget, cuman setetas untuk seluruh tubuh si kecil. Mantap!

Keke Naima said...

wa alaikum salam. Iya, penting banget menjaga kesehatan. Bisa irit biaya berobat

evrinasp said...

Awet pake lifebuoy clini-shield10 ya mbak jadi hemat deh pengeluaran kita

Ruli Retno Mawarni said...

Hemat dan sehat kombinasi yg keren kan mba..hehe