Tuesday, 16 February 2016

Dandan minimalis dan aman ala Ibu Rumah Tangga sibuk

   Assalamualaikum...
Bahkan wanita tomboy sekalipun butuh make-up. Yah.. seolah menjadi kodrat, mau tipe wanita apapun mau profesi apapun, dandan itu perlu. Setidaknya sesekali atau bahkan seminimal mungkin tapi tetep perlu make up. Ya kan..ya kan..
   Minimal bedakan deh.. ya kan.. meski ngakunya cuma ibu rumah tangga pun. Kata siapa ga butuh dandan. Justru butuh banget karena meski hanya di rumah harus tetep cantik. Buat apa dandan ? Ya buat suami donk yaahhh..  tomboy ga butuh make-up ? Butuh juga buat sekedar perawatan kulit macam sunblock atau lipbalm.
   Tapi.. ada tapinya nih.. di sesuaikan kebutuhan. Ga ada batasan juga sih di rumah ga boleh menor. Ya suka-suka aja. Selama suaminya suka ya dandan aja yang menor. Kalo suami sukanya minimalis ya dandan sederhana. Biasanya dandan minimalis ini juga yang akhirnya di pilih oleh si IRT sibuk, si tomboy ataupun si super sibuk di kantor. Karena tetep cantik meski seminimal mungkin touch up.
   Kalo yang kerjanya butuh dandan maksimal apalagi. Sangat butuh dandan kan. Misalnya pegawai yang kerjanya berhubungan dengan banyak orang di front office, SPG, model atau juga wanita kantoran pada umumnya biasanya dandan lebih berat lebih maksimal karena mungkin ada ketetapan dari lokasi kerja mereka.
  Nah saya, termasuk yang minimalis. Iyalah karena saya IRT sok sibuk sekaligus ga bisa dandan. Pilihan saya pasti yang minimalis. Cepet dan ringkas tapi tetep cantik, aamiin.. maaf nunggu dipuji kelamaan. Biarin di bilang fomo daripada kalo saya nunggu di puji nanti sampe lebaran kingkong gada yang muji, eh kok jadi nyolot gini ceritanya. Hahaha..
   Jadi.. (lagi) saya mencoba seperangkat alat tempur dandan merk baru, namanya Sulamit. Eh bukan merk baru sih, uda mayan lama. Saya aja yang baru kenal. Haaha.. menurut saya set make-up Sulamit ini cocok lah buat saya sehari-hari jadi daily make up untuk saya yang super sok sibuk.

Sulamit aman dan nyaman untuk daily make-up
    Kenapa bilang Sulamit cocok buat daily make-up ? Ya yang utama pastinya karena Sulamit Aman dan Beregistrasi BPOM. Ini yang Paling utama yakan.. yakan.. produk-produk yang di keluarkan sulamit semua sudah teregistrasi di badan pom semua. Buat apa cantik kalo ga aman. Karena kesehatan wajah adalah aset masa depan untuk kita. Sehat itu tak ternilai.
    Namanya asing ya? Sulamit itu nama seorang gadis cantik loh di zaman Raja Sulaiman. Gadis cantik sederhana yang di gambarkan dengan simbol Harpa menyatakan harmonisasi dan kenyamanan. Harapannya memang produk Sulamit bisa membuat orang secantik Sulamit dan nyaman di gunakan semua orang dari berbagai kalangan.
   Ini nih Rangkaian produk Sulamit yang saya pake untuk daily make-up ala Ibu Rumah Tangga yang notabene kudu bisa dandan cepat di tengah menumpukny kerjaan rumah.

1. Facial Foam
Mengawali hari dengan membersihkan wajah tentunya bikin semangat ya. Bersih seger siap beraktivitas meski hanya di rumah tidak kemana-mana. Malam pun saya menutup aktifitas dengan mencuci wajah saya sebelum tidur. Menyehatkan pori dan mencegah jerawatan. Ga lucu ya uda rempong di rumah masih ngurusin jerawat pula.

Facial foam uda lulus uji Bpom loh 

2. Brightening Day cream
Cream yang aman untuk mencerahkan kulit dan sudah teregistrasi aman oleh BPOm juga. Bagaimanapun harus ada asupan gizi yang masuk untuk wajah

Day cream sudah lulus uji Bpom ya 


3. Bb cream
Krim sekaligus foundation ini di pakai untuk make-up yang sempurna dan tertutup sempurna di wajah. Mengandung UV filter juga. Saya ga kawatir jemput anak sekolah naik sepeda motor di bawah matahari. Udah gitu formulanya yang agak encer tidak menyumbat pori

Bb cream nya aman dan nyaman digunakan

4. Loose powder
Terus terang kalo cuma di rumah saya cuma pakai loose powder. Cepet saji istilahnya hehe.. saya pakenya loose powder nomer 01

No 01 favorit saya sudah sertifikasi Bpom

5. Eye brow
Meski alis saya item tebel tapi ga beraturan, saya pakai eyebrow untuk merapikan garisnya saja. Ehtapi ini eyebrow tegas banget garisnya, ga perlu tekan-tekan garisnya uda bisa langsung kebentuk.

Kecil tapi keren buat alis, sudah lulus Bpom juga

6. Lipstik
Terakhir ya selalu lipstik, favorit saya nomer 08 dan 09. Suami saya sukanya saya pake lipstik warna muda dan soft. Enaknya lipstik sulamit ini gak perlu pake tebel-tebel juga uda merata di bibir. Hemat bebs.. dan gak gampang luntur. Jadi habis makan ga harus langsung buru-buru touch up lagi.

No 09 favorit saya, lipstiknya semua sudah lulus Bpom

    Ibu Rumah tangga yang sibuk sama krucil terutama yang gak punya ART mana sempet dandan, mandi aja kadang ga sempet. Ayolah.. saya bisa dandan ini 5 menit kok, tekstur ringan dan cepat merata Sulamit bikin dandan jadi cepet. Bisa beresin rumah dan jemput anak dengan manis.. tsahhh...

Before after saya pake Sulamit. Siap jemput anak Sekolah

    Nih Sulamit saya sehari-hari. Kerennya bb cream sulamit bisa nutupin mata panda saya. Cukup olesin bb cream lebih tebal sedikit di area bawah mata. Udah deh, wajah keliatan lebih seger, tanpa harus menor dan lama-lama depan cermin.
    Soal harga ? Jangan kawatir. Terjangkau banget. Tapi bukan karena Murahan loh. Tapi karena Sulamit produksi dalam negeri cyin.. bangga ya negeri kita punya produk bagus. Jadi harganya terjangkau karena ga harus ada biaya import kan ya..

1. BB Cream            : Rp32.500
2. Lipstik                  : Rp34.650
3. Facial Foam        : Rp26.000
4. Day Cream          : Rp85.000
5. Loose Powder    : Rp42.900
6. Eye brow brown : Rp42.900
7. Eye liner               : Rp44.850

*harga pulau Jawa, ada perubahan sedikit untuk daerah luar Jawa.

Produk ini sudah bisa dibeli di toko kosmetik atau secara online ya.. 

21 comments:

nur chaerinia said...

Kayaknya warna shadenya belom banyak .

Gustyanita Pratiwi said...

Sulamit warnanya muda muda ya mb, sesuai kantongku ni

Desy Yusnita said...

kayanya ringan bgt ya sulamit ini. Tp kenapa eye liner nya lebih mahal ya harganya?

Lidha Maul said...

yang ini harganya lengkap ^^ bb creamnya bener bisa nutupin mata panda mbak? saya banget nih.

cahaya theprinces said...

Waaaah, lengkap banget ya Mbaaak. Harganya juga terjangkau

Vhoy Syazwana said...

Dari namanya kirain produk luar, ternyata punya negri sendiri. Perlu didukung nih Mak cinta produk dalam negri :)

Irawati Hamid said...

sepertinya lipstiknya bisa dicoba nih, warnanya cantik-cantik :)

Ruli Retno Mawarni said...

Banyak sih mba sebenernya cuman punya saya aja yg ga lengkap hihi

Ruli retno said...

Wkwkwkwk.. iyah muda kaya umurku..

Ruli retno said...

Beda dikittt hehehe

Ruli retno said...

Iya sy awalnya coba2 jg drpd pke concelear lg makan wktu sy cb bb cream di tebelin di lingkar mata. Alhamdulillah it works..

Ruli retno said...

Yuk beliiii

Ruli retno said...

Betul mba.. lbh enak jg melihat pengawasan bpom dan halal nya kalo produksi dlm negeri ya

Ruli retno said...

Cantik kaya kita mba.. hihihi

Rach Alida Bahaweres said...

Baru ngeh ada kosmetik bernama ini, mba. Harganya aman di kantong pulak :)

evrinasp said...

produk asli indonesia yang recommended untuk digunakan ya mbak, warnanya cantik pinky2, aseeek bisa dandan nih

beautyasti1 said...

waaah produk baru nih.. aku baru tau makk produk sulamit ini. kira kira di mall terdekat atau century guardian watson gitu udah ada belum ya.. harganya murmer juga nih, bpom pula

Christanty Putriarty said...

produk baru tapi sudah populer dimana-mana ya mba...siiplah

Anisa AE said...

Sulamit imut banget, suka warnanya yang cewek banget. ^^

Lia said...

warna lipstiknay muda-mua ya, cocok juga aku sama warnanya

Ade Delina Putri said...

Aku paling suka eyeliner nya mbak hihi :D