Tuesday, 15 December 2015

Review Rawon Pak Pangat Surabaya

Assalamu'alaikum
Mau review kuliner lagi.. siapa gak kenal rawon ? Makanan sederhana dari daging  sapi dengan taburan kecambah dan berkuah hitam ini harusnya di nobatkan juga sebagai makanan asli Indonesia ya karena rasanya yang enyak dan di sukai banyak orang.
   kemaren sebelum saya ke lombok kebetulan harus melewati juanda surabaya. Jadi saya harus bermalam satu hari sebelum besoknya lanjut ke lombok. Rugi aja gitu 1 malam di Surabaya kalo gak kulineran. Yuk yaaa...
    Memang sudah di niatkan pengen banget makan rawon karena di banjarmasin menurut saya belum ada yg seenak rawon-rawon di jatim. Selera lah ya.. hehehe ga semua orang sependapat sama saya sih.
    Rawon nguling favorit saya sebenarnya ada di pandaan arah ke malang. Tapi di surabaya juga banyak rawon enak. Ada rawon setan, rawon kalkulator, dan satu lagi rawon Pak Pangat ini. Kebetulan lokasinya yang terdekat dengan penginapan saya yang Pak Pangat ini yaitu di daerah ketintang.
     Pas otw, ga yakin jalannya bener karena sepi. Padahal kan surabaya meski malam gak pernah sepi. Tapi alhamdulillah kebantu sama google maps. Reviewnya ya

Nasi rawon campur

  1. Rasa : keseluruhan rasanya enak, kuah dan dagingnya pas, porsi nasi juga pas ga kebanyakan atau kedikitan. Tapi saya lebih recomended nasi rawon yang original biasa daripada yang campur. Karena ada campuran krengsengan bikin rawonnya jadi manis. Saya gak suka yang manis-manis karena saya sendiri sudah cukup manis *hwuekkk.. 
  2. Harga : terjangkau dan biasa saja. Semua jenis rasi rawon seharga 18.000 per porsi. Ada nasi rawon campur atau nasi rawon suwir.
  3. Menu disini tidak cuma nasi rawon tapi ada juga menu nasi campur yang lain. Dont worry kalo pas gak pengen rawon tapi di paksa nemenin kesini..hehehe
  4. Service : pesenannya cepet, saya ga sampe kerasa nunggu. Hanya saya waitressnya wajahnya judes dan minim bicara. Malesin ga sih. Hahaha.. mungkin karena saya datang hampir jam 9 malam. Mereka uda siap tutup dan saya baru datang dan asik ngobrol. Mudah-mudahan mereka ga segalak itu kalo datang lebih awal ya.
  5. Lokasi : sebenarnya saya nyaris tersesat karena petunjuk dari teman juga samar-samar saya di suruh tanya orang sementara sepanjang jalan ga ada orang seliweran. Hanya mobil dan motor lalu lalang mau tanya siapa. Akhirnya pake google maps dengan keyword rawon eh keluarnya banyak banget. Coba-coba klik yang terdekat alhamdulillah ketemu. :p oh iya karena bentuknya ruko enaknya sih kesana naik motor biar gampang parkir. Tapi kalopun sulit parkir ada aja tukang parkir ngebantu carikan posisi. Cuma ya parkirnya jadi kemana-mana gitu deh.
Alhamdulillah saya pas kesana sama adek saya pesan menu berbeda. Saya pesen yang campur komplit. Adek saya pesen yang ori yang biasa. Dari situ saya tau bahwa rawonnya memang enak. Tapi yang ori ya.. yang pake suwir biasa. Menurut saya sih yang suka rawon jawa begitu. Wkwkwkwk emang rawon asli jawa ya? Saya belum ngeh asli mana karena hampir tiap daerah ada aja yang jual rawon. 

     Tapi kalo anda lagi di surabaya wilayah ketintang, petra, sekitar juanda dan kepengen rawon. Yang ini bisa jadi alternatif gaes.. kalo kalian ada di daerah taman bungkul bisa coba rawon kalkulator. Kalo ada di daerah tunjungan plaza bisa coba rawon setan depan hotel JW.marriot. hmmm.. masih banyak sih rawon lain yang enak di surabaya. Cuma saya baru kenal yang itu doank.. ada yang mau info lagi ?? 
Hidup rawon.. 

Lokasinya Ruko, jadi parkirnya gak terlalu luas ya

Rawon Pak Pangat 
Ruko Lotus Recency, Jalan Ketintang Baru Selatan 1 No.15, Gayungan, 
Surabaya - Jawa Timur 60235
(031) 77616793
Buka : 06.00 - 21.00 

16 comments:

Mysweet Ladyluck said...

wadooooh mba bikin kemlecerrr niyy uenyaak banget
nasi rawon lengkap, kenyang. sering2 ajak saya ke sini ya mbak..hihi

ada yg punya rsepnya? pengin coba bikin..sungguh kutergoda !

fanny fristhika nila said...

kalo buatku sih rawon itu makanan khas jawa timur aja pokoknya :D.. prtamakali kenal makanan item begini, itu pas kecil, babysitterku yg dr dari pacitan bikinin masakan ini... awalnya jijik ngeliat kuahnya item gitu.. apalagi papa sampe bilang air got :D.. tp pas dicoba, yaa amppuuuuunnnn uenaaakk yaaa , ampe ketagihan :D

Beautyasti1 said...

Makk,, aku tuh takut liat rawon, item begitu.. Tapi pernah nyobain sih enak.. Hehehe.. Btw aku follow GFC nya ya #49 ditunggu follow back nya :))

Nur Rochma said...

Rawon, asli Jawa timur. Maklum saya asli jatim. Rawon pak Pangat ini selalu ramai, meski secara lokasi memang gak di jalan besar/raya. Jadi mesti masuk2.

Pengobatan Eksim said...

thanks infonya

Ruli Retno Mawarni said...

Serius mba.. aku jg ga bisa bikin rawon yg enak..hehe pernah bikin tapi gagal. Di kalimantan ga nemu kluwek seger..
Anyone??

Ruli Retno Mawarni said...

Ahahaha.. iya ya serem aja item.. tapi item legit..

Ruli Retno Mawarni said...

Hahaha okey siap..

Ruli Retno Mawarni said...

Nahhh ada yg asli jatim.. kalo saya jatim nya KW.. numpang lahir doank.. makasi infonya mba..

Zalfaa Azalia said...

Wuiih rawonnya keliatan mantap buat dimakan! Tekstur kuahnya bikin gakuat hehe.. Jadi laper kan gara2 BW kesini. Btw salam kenal ya mba.
Tolong join back site ku ya :)

Ruli Retno Mawarni said...

Thanks mba zalfaa.. aku bw ya

Pungky said...

Di Purwokerto enggak ada rawon yang enak..emang kudu ke jatim ya kayaknyaa :D

swastikha maulidya said...

Rawon pak pangat dekat rumah. Enak emang rawonnya. Jam 6 pagi aja udah buka

Aireni Biroe said...

Kalau saya mah, sing penting rawon dijamin nyaman di lidah hehe *pecinta rawon* di malang ada mbak rawon seharga 10rb tapi di daerah kos2an siih :D

suria riza said...

hikz
jadi pengen pulang kampung
dimall ada depot ngalam lumayan rasa rawonnyaaa

aktivitasrutin said...

Sepertinya lezat, kapan ya bisa mencicipi rawon pak pangat ini, jadi kebayang