Hidupkan harapan, buktikan kepedulian dalam Bulan Dana PMI

November 27, 2015
Assalamu'alaikum.. bismillah

   Siapa tidak kenal PMI, di negara mana saja kita akan menemukannya, dengan nama Red Cross biasanya. Palang Merah Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1945 ini identik sebagai pahlawan yang menjembatani Tuhan menolong ribuan nyawa melalui kantong darah. Menjembatani ribuan donatur bersedekah melalui darah kepada mereka yang sedang bertaruh nyawa. 
     Pernah ikut mendonor ? Belum pernah karena ada halangan atau karena belum punya keberanian. Saya termasuk yang punya halangan. Karena termasuk orang dengan berat badan rendah dan tekanan darah yang senantiasa rendah tidak memenuhi syarat untuk mendonor. Sedih.. iya sedih karena tidak bisa berpartisipasi membantu lewat PMI. Atau anda termasuk yang takut jarum suntik atau kendala teknis lain sehingga belum bisa melaksanakan donor ? Sekarang PMI punya solusinya nih.

     Apa sudah banyak yang tau bahwa untuk bisa berpartisipasi di PMI yang di pimpin oleh Bapak Jusuf Kalla ini tidak harus lewat donor darah. Sekarang PMI sedang mengadakan "Bulan Dana PMI". Nah kenapa PMI jadi pakai dana-dana ? Bukannya PMI tempat donor danar dan supply darah.
  Ternyata PMI bukan cuma tempat pengelolaan transfusi darah loh. PMI juga sebagai tim yang melakukan banyak sekali kegiatan kemanusiaan di antaranya

  • Tim operasi tanggap darurat bencana asap
  • Tim dapur umum dan evakuasi korban banjir beserta ambulance-nya
  • Tim pembantu pencegah pandemi flu burung
  • Tim pelayanan psikososial pemulihan hubungan keluarga pasca bencana
  • Tim pelatihan generasi muda sebagai relawan tanggap darurat
  • Dan berbagai kegiatan kemanusiaan lain dalam berbagai musibah yang terjadi di Indonesia  
( sumber disini)   
Bulan Dana PMI, Ayo Bantu Peduli Sesama
     Nah jadi sudah tau kenapa bantuan dana dari seluruh masyarakat sangat di butuhkan selain dari transfusi darah.  Lalu kalau mau menyalurkan kemana? 

Untuk bantuan dapat ditransfer melalui bank-bank sebagai berikut :

  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

   Mumpung bulan dana PMI, mumpung baru gajian, mumpung panjang umur, yuk sempatkan berbagi sedikit kebahagiaan. Penyaluran bantuan ke tempat yang sudah terbukti kinerjanya tentu membuat kita yakin bahwa berapapun jumlahnya akan sangat berarti bagi semuanya. 




29 comments:

  1. Dulu waktu umur belasan pernah ikut donor. Sekarang dah ga bisa...
    Tekanan darah rendah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah skrg bs ikut bulan dana PMI donk.. :)

      Delete
  2. Aku belum pernah donor mbak Darah rendah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu kita mba intan.. yuk ikutan bulan dana PMI ajah

      Delete
  3. Donor darah ga berani mak... , la kitanya sendiri kurang darah plus darah rendah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ikutan donasi ajah buat PMI.. mumpung bulan dana PMI nih

      Delete
  4. senengnyaaa..blm bs donor darah, qt bs donor dana ya mak..
    tengkiu infonya :)

    ReplyDelete
  5. Udah lama ga bisa donor darah nih...
    bagus juga ada ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. ada solusi utk yg ga bs donor darah..

      Delete
  6. wah, yg ga bisa donor darah bisa ikut berpartisipasi jg yah ternyata

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Wahhh seru bgt setauku byk ya kegiatan PMR itu.. jd terlatih utk tanggap darurat

      Delete
  8. Sungguh mulia pekerjaan yang dilakoni orang-orang PMI, BTW blognya bagus :)

    ReplyDelete
  9. terbantu banget sama PMI waktu operasi kakak..berhubung hb nya kurang jadi ngga bisa donor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh ayo ikutan donasi dana ajah..mariii

      Delete
  10. siapakah bapak PMI kita? hehehe.. iya nih, selain donor danar, bisa juga sumbang dana. nice post share ^_^

    ReplyDelete
  11. Sejak dulu pengen deh ikut donor darah. Sayangnya selalu ditolak. Aku sendiri anemia dan hipotensi. Tapi sekarang tak hanya jadi pendonor darah ya buat berpartisipasi, lewat dana juga bisa membantu sesama. Semoga bisa berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  12. Saya ingin donor darah, tapi selalu tidak bisa, karena kesehatan saya. Sekarang bisa membantu melalui penggalangan dana. Hidup dan jaya PMI , demi kemanusiaan.

    ReplyDelete
  13. Membantu sesama itu emang harus, karena manusia tak bisa hidup sendiri, kunjungan balik nya ya di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/inilah-alasan-mengapa-orang-sakit-di.html terimakasih salam kenal :-)

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah donor darah sama sekali, pertama karena takut ngeliat darah, kedua karena takut jarumnya, payah ya, hadeuhh

    ReplyDelete
  15. Semoga semakin banyak yang peduli dengan PMI. Sebab, PMI sangat penting perannya di tengah masyarakat.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.