Friday, 2 October 2015

Roman cafe - Jimbaran Bali

Assalamualaikum,

Kalo ke bali kan ga mungkin donk ga menikmati pantai yak. Apalagi buat sunset dan sunrise. Dan.. jimbaran adalah salah satu tempat sunset yang indah. Itu tuh tempat yang biasanya buat artis syuting atau menikah.. 

     Sekarang saya mau review salah satu kuliner seafood disana yang enak buat dinner. Namanya Roman cafe. Tapi sebelum saya cerita, mungkin perlu tau dulu. Daerah pantai jimbaran memiliki 2 area yaitu area tertutup untuk hotel-hotel bintang 5 atau yang khusus exclusive dinner. Dan satu lagi pengunjung biasa dari tour hingga turis dengan budget standard. 
    Untuk yang exclusive jalur menuju ke pantai jimbaran jalannya kecil saja cukup untuk jalur berlawanan. Jalur 2 arah hanya sampai depan-depan hotel. Begitu memasuki kawasan dinner jalur tsb hanya 1 arah. Lalu jalan akan di tutup pukul 17.30 dan baru akan buka lagi setelah matahari tenggelam.
    Kami yang waktu itu sengaja lost in bali tanpa guide sempet salah jalan kepentok masuk di jalur itu. Alhamdulillah satpam hotel four season baik banget ngijinin kami puter balik masuk wilayah hote dikit untuk meninggalkan lokasi.
    Akhirnya karena google map selalu ngarahin ke jalur itu untuk jimbaran kami tersesat lagi. Alhamdulillah dibantu pak sopir taxi burung biru ke arah pantai jimbaram versi standard. Hehehe.. 
awal datang ga dapat tempat parkir bok... penuh sama bis-bis. Dan jalur searah. Jangan patah semangat, kami memutar jalur 1x mengulur waktu pas balik lagi udah dapat parkir. Alhamdulillah langsung blek duduk di roman cafe. Alhamdulillah masih ketemu sama sunset.

   Ga nyangka hp saya bisa dapat moment seindah itu. Hehehe.. qorira pun masih sempet main di pantai sebelum matahari tenggelam. Sambil kami pesen makanan.

Review.
  • Lokasi : strategis, begitu masuk area pantai, roman cafe termasuk area paling awal. Ga harus blusukan milih-milih cafe. Jarak dari hotel saya di sunset road sekitar 30 menit kalau gak tersesat. Hehehe (jangan tiru saya)
  • Harga : standard. Tapi banyak menu perpaket. Waktu itu kami memilih paket untuk 2 orang 250.000 saja uda sampe kenyang sangat mpe bawa pulang karena sisanya banyak. Ada paket ber 4, ber 8, sudah termasuk minuman, sayur dan potongan buah untuk dessert. Jangan khilaf pesen macem-macem karena menu paket ber2 saja udah serasa untuk 4 orang.
  • Rasa : enak, lumayan meresap bumbu dan sambel lengkap beberapa jenis sambel dan pedesnya pas.
  • Layanan : pelayannya baik, lugu, dan cepat. Selalu wira wiri jadi mudah memanggilnya. Kebersihan agak kurang, wajar sih karena pasir pantainya banyak banget. Jadi banyak juga yang terbang-terbang. Kurang higienis saja. Penyajian cepet ga nunggu lama meski ramai.
  • Tempat : ada indoor ada outdoor. Saya memilih yang outdoor tepi pantai. Ga enaknya karena tempat cuci tangan ada di dalam dan agak jauh jalan plus kejebak kaki dalam pasir. Hehehe (sensasinya itu)
Cafe yang buka dari jam 10.00-23.00 ini berlokasi di :  
Jl. Pemelisan Agung, Kuta Sel.
Kabupaten Badung, Bali 80361

Ga susah kok nyari karena ada di google maps. Tinggal ikuti petunjuk perjalanan dari titik asal. 
Ni saya share menu untuk paket berdua ya


Menu ini beberapa belum kefoto yaitu sayur kangkung, cumi-cumi, buah-buahan dan minuman-minuman. Menu paket ber 2 serasa ber 4.

  Bentuk pantai jimbaran yang seperti cekungan membuat kita serasa berada di suatu areal danau. Resto dinner high class bisa terlihat dari arah kami duduk dengan aksesoris dominan putih dan lampu-lampu indah.. ah kapan saya ngerasain yang disitu ya. Hihihi..



13 comments:

suria riza said...

ecieeeeee pas kebali waktu itu yaaaa

Ruli Retno Mawarni said...

Hihihi iya mba ini pas bulan april kemaren kesana nya

Lidya Fitrian said...

Google mapnya belum tau kalau itu wilayah tertutup ya :)

Ruli Retno Mawarni said...

Saya nulis di google maps pantai jimbaran gitu doank. Di arahkannya ke jalur exclusive itu mba lidya..hihihi mgkn google pikir aku artis mba..

Dwi Jatmiko Wati said...

itu abis mkannya mbak? hhahaha

Ruli Retno Mawarni said...

Habis tp bawa pulang.. kalo makan di tempat aduhh ga kuat full tank

nurudin said...

Mudah2an ada kemampuan dan kesempatan menikmati keindahan Bali dengan segala pesonanya. Amiin.

Obat Tradisional Vertigo said...

ke bali impian saya

Ruli Retno Mawarni said...

Aamiin insyaAllah

Ruli Retno Mawarni said...

Mudah2an segera ke bali ;)

Ruli Retno Mawarni said...

Mudah2an segera ke bali ;)

Ade Anita said...

Iya benerrrr... itu hasil foto keren banget padahal dari hape doang ya..

Een Endah said...

Melihat sunrise di Jimbaran, romantis sekali. Saya suka pilih lokasi dekat pantai di outdoor. Bali memang eksotik, selalu ingin kembali.