Friday, 9 October 2015

Nongkrong bawa toddler di BiG coffee

Assalamualaikum...
Saya sejak punya anak jarangggg banget ke cafe dengan alasan ga cocok buat anak-anak dan tentu harus mengurangi kopi demi asi tetep maksimal gizinya. Akhirnya banyak berkurang me time atau family timenya. Saya yang dulunya pecinta kopi krimer sekarang nyaris sebulan sekali doank minum kopi. Itupun beli kemasan di minimarket. Oke.. udahan dulu curhat ga penting sedunia perblogan..
    Ketemu deh sama cafe yang tampaknya sangat sederhana ini. Berdasarkan review dari temen-temen yang uda kesana, niat dari rumah mo beli pancake yang pake eskrim. Nahhh begini ceritanyaahh..



    Pada suatu sore.. (alah.. emangnya dongeng) saya kesana bareng bawa 2 toddler ini Qorira dan Qowiy. Umumnya di cafe lain saya selalu kesulitan membawa toddler. Selain mencari area no smoking juga menu-menu yang cocok sama mereka. Jadi ini reviewnya ya..

  1. Menu, lengkap dari nasgor sampe shabu-shabu, pasta, soup, pokonya dari appetizer sampe dessert ada disini. Jadi menurut saya ini cocok buat sekeluarga karena menu yang cocok buat anak-anak bahkan lansia juga ada dan lengkap. Minuman pun dari kopi tradisional, kopi import hingga minuman buah dan teh lokal dan import ada disini. 
    Banyak varian kopinya
    Varian banyak dan tersedia semua
    Setiap lembar menu ada info menarik di sampingnya
    Nambah wawasan
  2. Harga, lumayan. Kalo untuk pesen menu lengkap dari appetizer sampai desert merogoh kocek sekitar 150-200rb untuk kami 2 dewasa dan 2 toddler.
  3. Rasa, untuk shabu-shabu kurang enak menurut saya. Di maklumi karena bukan spesialis suki. Tapi anak-anak suka aja sih serasa makan bakso ikan aja kan. Pancake enak tapi tipis, di maklumi juga bukan spesialis panceke. Banyak amat maklumnya. Hahahaha.. minuman agak aneh. Saya pesen green tea mint ice. Di kasih panas dalam teko, gula cair dan es batu. Ya jelas lah itu es batu langsung habis meleleh. Jadi minuman saya ga ada dinginnya sama sekali..maklum juga hihihi tapi sekali lagi anak saya suka aja.
    Lebih tipis dari pancake pada umumnya tapi enak kok
  4. Pelayanan, baik ramah dan cepat. Suka banget sama layanan yang tutur katanya lemah lembut dan cepat.
  5. Tempat, ada smoking dan no smoking area. Sayangnya untuk yang no smoking kurang cozy terutama design interiornya. Bagusan interior yang smoking area. Walau overall juga sederhana saja gak kaya cafe di mall.
  6. Lokasi, strategis. Pas banget di depan kantor polres banjarbaru. Cuma kalo kesitu kudu lengkap atribut berkendara ya. Disitu sering banget razia kendaraan. 
    Untuk area kota-kota besar, keseluruhan kafe ini biasa aja. Tapi untuk kota kecil macam kota saya... ini lumayan banget.. yang jelas saya butuh cafe yang friendly sama anak-anak saya terutama soal no smoking area. Anak-anak saya keduanya mau makan menu yang di pesan dan saya anggap menu itu aman saja untuk mereka. Mereka juga ga merengek minta pulang itu penting banget donk yah..hehehe
    Menurut saya, comfort tidaknya pada anak itu penting banget. Jangan sampai waktu nongkrong kita yang pastinya sangat terbatas jadi rempong gara-gara si kecil nangis gerah, kena asap rokok atau gak ikut makan cuma kedip-kedip mata liat kita mengunyah, sedangkan kita nongki dengan kenyang dan fun.
     Jangan sampai juga mereka kebingungan pengen makan yang kita pesen tapi gak kita ijinkan. Soal rasa mungkin bukan yang utama. Tapi kenyamanan semuanya. Bagi saya sih itu point utama saat nongkrong.

Alamat big coffee :
Jl. A. Yani km. 34
Depan polres banjarbaru
Kalsel






8 comments:

suria riza said...

ada playgroundnya nggak ?

Ruli Retno Mawarni said...

gada mba echa...duduk biasa doank bareng kita-kita haa... ;p

Tira Soekardi said...

mantap ya kuliner terus sepertinya mbak ini

Titis Ayuningsih said...

Nyaman banget ya Mbak hihi

Ruli Retno Mawarni said...

Wkwkwkwk... ga juga mba cuma postingnya saja borongan tiap hari. Pdhl kulinernya ada jg yg uda lama bgt tp baru di tulis

Ruli Retno Mawarni said...

Mau ku traktir mba? Sini loh.. hehehe

Nabil Fayadh said...

terus yang plus nya apa ? kalau semua mohon di maklum :D

kornelius ginting said...

Wah...jauh sekali...sambil nelen liur :)