Sunday, 27 September 2015

Sego kucing centre - Banjarbaru

Assalamualaikum
Ada yang suka makan sego kucing atau angkringan jogja ? Rata-rata sih fansnya banyak di setiap daerah. Tidak heran banyak juga daerah-daerah yang jual makanan khas jogja ini. 

    Sego kucing atau nasi kucing bukan nasi pake daging kucing lo yah seperti halnya nasi daging. Hehehe di katakan nasi kucing karena porsinya yang kecil seperti porsinya kucing kalau makan. Padahal belum tentu juga kucing makannya dikit. Anak saya aja pas di ajak kesini awalnya gak mau ikut karena ketakutan ga mau makan kucing.
  Banyaknya mahasiswa daerah yang menuntut ilmu di jogja ataupun orang jogja yang merantau ke daerah di tambah sedapnya makanan ini membuat menu ini banyak penggemar fanatiknya. Salah satunya di banjarbaru -kalsel. Yang jual asli jogja dan transaksi banyak pake boso jowo

Bagian depan kedai
Ibu penjualnya ramah dan bolehin saya foto beliau
Tempat duduk banyak lesehan. Yang kursi ada beberapa
Segala usia suka menu disini 
Daftar menu minuman

Review :
  • Lokasi strategis di tengah kota banjarbaru. Hanya lahan parkir sangat terbatas terutama untuk mobil
  • Rasa, memang selera beda-beda tapi menurut saya enak dan pas. Pedesnya pas. Cuma untuk menu cingurnya alot banget hehehe..  
  • Tempat nyaman dengan lampu remang hanya saja agak debu karena lokasinya memang agak ramai di pinggir jalan. 
  • Harga, gak murah tapi ga mahal banget. Untuk kapasitas makan porsi biasa akan menghabiskan sekitar 30.000 per orang. Harga per item sekitar 3000 rupiah yang menu sampingan. Sedangkan untuk menu potongan ayam 25.000 per potong.
  • Layanan, ramah dan cepat tidak harus ngantri karena pegawainya banyak. Ada jenset juga jadi wilayah banjarbaru yang sering byar pet ini ga masalah disana. Hanya untuk wc kurang nyaman tempatnya

Untuk halal, belom memiliki sertifikat halal. Tapi untuk bahan rempah asli jogja biasanya sudah banyak yang halal seperti kecap, msg, garam, mudah-mudahan semua halal. Untuk bahan utama hanya ada ayam tempe tahu telur. Sedangkan untuk cingur/kikil pakai daging sapi.

Sego kucing dan pelengkap

Cocok untuk lokasi makan malam keluarga. Sayangnya disini cuma ada 1 menu sayur yaitu oseng terong pipit. Jadi belum bisa di kategorikan menu kuliner lengkap sehat yang recomended.

Alamat :
Sego kucing centre
Jl. Kasturi (belakang RM swarga)
Banjarbaru 



10 comments:

Intan Novriza Kamala Sari said...

Whuaaaa angkringan xD jadi kangen Jogja, makk..

Kayaknya yang difotoin enak semuaaa xD

Ruli Retno Mawarni said...

Hayooo ke jogja lagi mba... hehehe

Lidya Fitrian said...

wah ternyat adi sana ada sego kucing juga ya

Sumarti Saelan said...

huaa...mulai banyak kekinian yak di Banjarbaru, termasuk angkringan2 begini. Kalau mudik wajib ke sini nih

Tira Soekardi said...

wah di banjar baru juga ada sego kucing, mungkin sudah banayk orang jawa di sana ya

Ruli Retno Mawarni said...

Wkwkwkwk...lintas pulau ya mba lidya dr jogja ke kalimantan

Ruli Retno Mawarni said...

Ihhh mba...kpn donk mudiknya.. pokoknya aku harus tau duluan kapan mba mudik ya.. hrs meet up kita

Ruli Retno Mawarni said...

Lah iya ini mba..hehehe ga jauh2 lg ke jogja kalo kepengen..hehehe

Titis Ayuningsih said...

Angkringan, tempat favorit untuk makan dikemas dalam kesederhanaan :)

Ruli Retno Mawarni said...

Sederhana dan wenakkkk... jd selalu ngangenin ya mba titis..hehe