Sunday, 20 September 2015

Pastagio Banjarbaru, kuliner pasta berkonsep jawa

Assalamualaikum..
Pernah denger nama kuliner pasta "Pastagio" mungkin banyak yang gak asing karena cabangnya banyak di beberapa kota. Di Kalsel sendiri Pastagio ada di 2 lokasi yakni di kota banjarmasin dan banjarbaru. Nah ini reviewnya yang banjarbaru ya...

    Restoran bermenu pasta berkonsep jawa melekat kuat pada image restoran ini. Variannya pun lengkap dari appetizer, main dish sampai ke dessert ala restoran pasta modern. 
     Di pusat lokasi ada kolam renang kecil dimana meja kursi di susun mengelilingi kolam tsb. Ada yang pakai kursi ada yang lesehan. Ada juga interior dengan pernik-pernik jawa seperti gamelan dan ukiran-ukiran. Ada souvenir corner juga yang menjual souvenir khas jawa.
  Berikut saya share foto-foto koleksi pribadi saya disana ya. Karena lokasinya sangat dekat dengan rumah saya makanya saya jadi sering kesana.

Butterfly chicken with potato wedges

Rump steak

Gelato ice cream

Lupa namanya '_"

Bagian indoor nya, klasik banget

  1. Soal Rasa, standard. Di bilang lezat banget engga juga. Tapi gak enak, ya gak juga. Not bad lah. 
  2. Harga, mahal tapi masih terjangkau. Memang kalau untuk ukuran steak/pasta disini harganya jauh lebih murah daripada di resto pasta lainnya. Tapi untuk mahasiswa/pelajar lumayan lah kerasa harganya.
  3. Lokasi, nyaman tapi kurang strategis. Di dalam komplek. Tapi parkirnya luas kok. Hanya tidak ada angkutan umum menuju kesana kecuali ojek/kendaraan pribadi
  4. Layanan, ramah dan nyaman. Menunggunya tergantung seberapa banyak tamu. Kalau lagi ramai, menunggunya bisa lama'an. Soal bayaran, bisa gesek juga kok.
  5. Delivery, di katakan bisa tapi tidak selalu bisa. Karena kalau lagi ramai (malam minggu) gak bisa nganterin katanya.
  6. Reservasi, bisa. Nanti di meja ada tulisan reserved bila anda telah membooking. Beberapa pasangan juga pernah merayakan private weeding ceremony di tempat ini.
Berapa yang harus di siapkan koceknya? Untuk perhitungan 2 orang saja ya. Kalau anda berencana nongkrong saja berdua, 100.000 cukup. Tapi kalau lebih dari 2 orang, atau berdua tapi berencana mencoba banyak bersama main dish. Siapkan saja 200.000an. Daripada kurang duit mending bawa lebih ya.. hehehe.. atau standby kartu debit buat gesek. Selamat mencoba.

Alamat    : Komplek Villa Anyar Utama,
                    Jalan Karang Anyar No. 30, RT.43
                    Loktabat Utara, BanjarbaruUtara
                    Kalimantan Selatan 70721.
Jam kerja : 11.00 - 22.00
Medsos     : PastaGio Banjar






8 comments:

Tri Sapta said...

Masyarakat Banjarbaru itu suka makan malam bersama keluarga di luar ya. Waktu lebaran saya ke Kal-Sel, di sepanjang jalan utama resto-resto penuh. Usaha kuliner pas di tempat ini. Kalau siang banyak juga yang jual sayur mateng dan ikan gabus bakar rasa rumahan. Hmmm terbayang enaknya.

Tira Soekardi said...

yang aku tahu di banjarmasin juga banyak orang jawanya ya mbak???

Ruli Retno Mawarni said...

Bukan banjarbaru sih mba.. tapi sepertinya kalsel secara keseluruhan byk yg suka makan di luar. Terutama yg warga asli dsni. Dan bener kata mba usaha kuliner bagus dsni. Cuma biasanya lidah nya jg susah yg aneh2.. biasanya rame pas awal saja. Tetep aja yg di sukai masyarakat yg lebih indonesia menu nya ;)
Mampir ke bjb yuk mba makan ikan gabus bareng..hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Banyakkk termasuk sy dan suami yg turunan jawa tp dr kecil dsni ikut ortu bertugas..hehehe.. terutama di kota banjarbaru byk pendatang. Rata2 dsni utk bertugas..

Lidya said...

sebentar lagi di Bekasi ada festval kuliner juga nih khas Banjar, aku ma nyobain ah

beautyasti1 said...

aku baru dengar tentang pastagio ini makk.. di jakarta ada juga gak ya.. hehehe.. kalimantan jauh juga ya, tapi ambience nya memang agak jawa.. dan mungkin chef nya orang jawa juga hehehee

Ruli Retno Mawarni said...

Ahhh klo nulis ripiu nya colek diriku yaaa..hehehe

Ruli Retno Mawarni said...

Hehehe kurang tau mba kalo jkt.. setauku sih pusatnya di jogja. Tp di bogor ada jg cabangnya.. nahh mungkin jg chef nya org jawa mba.. atau bule yg tinggal di jogja