Friday, 25 September 2015

#ootdAlaAku: casual dan semi formal gak jauh beda

Assalamualaikum...
Saya kenal istilah #ootd itu sejak kenal instagram. Dulunya sih lebih sering pake hestek #hijaboftheday tapi karena habis itu lebih sering upload foto anak..jadinya pake #ootd ala 'anak-anak' saya. Hehehehe

Ootd alias outfit of the day menurut saya mencirikan karakter pemakainya. Bisa menujukkan pakaian seperti apa yang bikin 'pede' pada hari dia mengambil foto. Jadi menurut saya Bener kata mba uwinbudi kalau ootd tidak harus kaya syahrini. Tapi sesuai nyamannya kita saat itu aja ya.. acara apapun itu. Bila pakaian itu terasa nyaman pasti kita secara spontan mengabadikan dan menulis ootd. Ya kan..


Ootd pakaian casual sehari-hari
Baju bahan kaos, kerudung bahan ceruty atau jersey
Sepatu flat atau sneakers

Ini ootd saya waktu main ke kafe. Terusan gamis dark purple sama khimar rample abu-abu. Seringnya sih kalau buat jalan-jalan yang santai pake begini casualnya. buat ke mall, main ke rmh temen, yasinan, dan kegiatan santai lain. Enak pake bahan kaos. Tapi longgar jadi tetep semriwing banyak angin masuk *apasih hehehe..

Sesekali kalau agak formal.. gamisnya pake yg kutungan di lapis blazer atau cardigan. Kaya ke kondangan atau seminar  atau acara yang santai tapi ketemu sama orang penting. Ya beda dikit tapi tetep simple

Ootd semi formal
Foto menang lomba nulis artikel
bersama designer Irna Mutiara
Gamis brukat, blazer wool, pasmina rajut

Gitu aja sih #ootd ala saya sehari-harinya ga jauh beda. Bahkan tampilan jilbab ya pilih yang simple juga. Tetep suka pake gamis longgar dan semriwing hehehe.
Ini #ootd aku.. kalau kamu?? ;) ;) ;) 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan  bajukoreawanita.com "

16 comments:

suria riza said...

aku g beda juga malah lebih ke itu2 aja :v

Inda Chakim said...

blm pernah pakek gamis mak, tp pgn jg sih, byr kelihatan anggun seperi dirimu gt mak..

Hidayah Sulistyowati said...

Gamis emang nyaman dan semriwing ya #eh

Ruli Retno Mawarni said...

Yg ptg nyaman nya kita aja ya mba

Ruli Retno Mawarni said...

Hihihi anggun.. jd melayang.. *apacoba
Dulu suka pake gamis krn simple aja sih mba lgsg pake jleb udah..mirip kan kaya daster..qiqiqi akhirnya keterusan

Ruli Retno Mawarni said...

Iya mba..yg jls cpt makenya drpd yg 2 pcs baju.. hahaha maklum mba emak2 ni waktu buat pake baju aja di hitung2 :p

Dwi Jatmiko Wati said...

semriwingnya itu loh mba..hahaha mana cuaca pan lagi hot2nya (baca :kabut asep)

Ruli Retno Mawarni said...

Hahaha...aku bingung mba pake perwakilan kata yg lbh tepat apa yah..

Apotek Ace Maxs said...

gamis nya bagus mbak

Ruli Retno Mawarni said...

Terimakasih ;)

Christanty Putriarty said...

belum pernah nyobaaa pakai gamis..next time mungkin mau coba gamis :)

Syahdian Novianti said...

gamis dan hijab lebar tuh kadang bisa jadi penyelamat dikala mood malas melanda. hehe

Uwien Budi said...

makasih udah ikut GA ku ya, mbak. goodluck

Ruli Retno Mawarni said...

Simple ya mba hehehe

Ruli Retno Mawarni said...

Ayo...ayo.. ayoo... sorak2in..cobain

Ruli Retno Mawarni said...

Aamiin. InsyaAllah.. makasih ya mba uwien