Friday, 18 September 2015

Menyisir Bogor demi Shah Rukh Khan

Assalamualaikum
Kalau lagi main media social sering ya nemu gambar-gambar dengan quote lucu yang kadang kita ga tau siapa yang bikin quote tsb ya. Contohnya ini


Untuk yang buat mohon maaf saya tidak mencantumkan sumber, tidak bermaksud melanggar hak paten anda. Tapi karena saya tidak tau siapa pembuatnya

   Okey.. itu kalimat kayanya nampol banget ya.. terutama akibat-akibatnya, Hahaha. Eh bener ga sih? Selain akibat yang 4 tsb, yang pasti adalah stres. Ya kan.. kalau kurang piknik bisa bikin stres. Stres ga harus mengarah ke depresi juga ya. Dampak yang jelas mungkin jadi lebih labil atau emosional. Yang wanita biasanya kalau dari segi wajah bisa bikin wajah kusam dan penuaan dini. Wahhh gak enak banget yang terakhir ya, hehehe.. kata siapa? Bukan kata siapa-siapa tapi pengalaman pribadi saya sendiri.
    Sebelum pindah ke kalimantan, saya pernah tinggal di jakarta dengan ritme kerja yang terasa membosankan. Bukannya ga bersyukur tapi mencoba jujur aja ya.. (sama aja donk). Saya hanya ibu rumah tangga biasa tanpa asisten, tiap hari hanya berkutat mengurus apartemen dan keperluan si kecil. Mall kecil ada di basement apartemen saya sebagai hiburan belanja dan nengok-nengok sale. Tapi kira-kira bosan gak sih kalau rutinitas tsb bertahun-tahun sama?
   Suami saya sendiri, sebagai pegawai swasta biasa saya lihat sangat butuh piknik. Betapa tidak, berangkat harus pukul 06.00 teng. Telat 5 menit aja commuter line sudah ga terkejar, nunggu commuter berikutnya dan bisa di jamin sampai kantor yang cuma di sudirman saja sudah telat. Pulang setelah isya pukul 7 malam. Mau naik via bus? Makin malem lagi. Bisa jam 8 bahkan jam 9 malam. Dan ini terjadi rutin selama sekian bulan dan tahun. 
   Weekend kami biasanya hanya seputar Jakarta, alhamdulillah di Jakarta banyak tempat hiburan. Tapi untuk hiburan wisata alam lebih enak sih liburan di bogor ya. Satu-satunya tempat yang kami kunjungi di Bogor dulu hanyalah kebun raya dan istana Bogor. Bukan apa-apa karena lokasinya dekat dengan stasiun.


   Lain waktu, saya pernah punya pengalaman agak ruwet di Bogor. Jadi waktu itu saya menang undian dapat tiket nonton Shah Rukh Khan di sentul Bogor dari designer keren Noni Zakiyah. Dan karena buta jalan saya kesana naik commuter line. Berharap sampai di bogor uda deket ke lokasi tinggal naik taxi bentar. Eh ternyata waktu itu rel putus karena banjir dan penumpang harus turun di bojong gede. Uda mulai feeling ga enak.
    Mau lanjut naik angkot ke bogor tapi penuh terus. Mau balik ke Jakarta uda terlanjur. Taxi argo gak ada sama sekali. Terus kami di tawarin sama sopir angkot jurusan lain yang katanya nanti kami tinggal oper satu angkot lagi langsung ke bogor. Elah dalah di bohongin sopir angkot kok rutenya jauhhhh banget. Turun masih oper satu angkot lagi terus naik bis kecil lagi kurang lebih 1 jam. Ternyata kami di sasarin sampe cibinong. OMG..
    Qorira yang waktu itu umur 3 tahun uda rewel banget. Bis gak ada berhenti. Sampai akhirnya hujan lebat dan saya mulai masuk kota bogor. Alhamdulillah ada seorang penumpang yang nolong ngasi arahan bis kami berhenti di depan padjajaran hotel. Akhirnya berjam-jam saya nahan buang air kecil tertolong dengan kebaikan bapak satpam padjajaran hotel meminjamkan toilet ruang satpam. Beliau pula yang ngasi tempat kami berteduh dari hujan lebat. Juga bantu manggil taxi argo. Makasih banget deh sama beliau.
    Akhirnya setelah perjalanan lumayan panjang lagi, kami sampai ke sentul city ternyata sentul pun gak sedekat yang saya bayangkan juga kalau dari pusat kota Bogor, lagi-lagi salah perhitungan.
     Keliatan banget ribuan orang sudah antri masuk. Waktu itu sudah pukul 16.00 dimana konser yang bertema "temptation Reloaded" di jadwalkan pukul 17.00 dan saya yang orang baru di jakarta baru tau kalau sentul itu ternyata jauh lebih deket ke Jakarta kalau lewat toll alias via mobil, bukan commuter line. Mau hemat malah jadi boros plus kehujanan. Hehehe. Terlihat juga mobil-mobil dari arah jakarta macet sangat panjang yang tujuannya pasti sama yaitu ke konser tsb.
    Suami langsung menawarkan. Apa saya masih mau nonton dengan keadaan masih basah kuyup dan sangat lelah setelah perjuangan panjang ini. Saya liat Qorira hidungnya meler dan bajunya basah. Saya pun sakit kepala karena hujan menembus jilbab saya dan lembab. Akhirnya saya bilang, ayok pulang aja. Dan tiket pun hangus.
    Sedih? Engga juga, cuma sedikit menyesal tidak bisa menikmati keindahan bogor juga konsernya. Tapi dari TV saya baru tau kalau konser di tunda dan baru mulai pukul 20.00 malam karena alasan teknis. Bersyukur banget saya memilih pulang. Kebayang gak dengan pakaian basah kuyup dengan ribuan orang saya bertahan disitu hingga tengah malam. Pengalaman yang tidak akan pernah kami berdua lupakan. :)
  Sekarang saya sudah tinggal di kalimantan. Ke Bogor makin jauh donk. Saya pikir kehidupan di kalimantan akan lebih nyaman karena tidak ada macet dan banyak waktu untuk yang lain. Ternyata gak sepenuhnya benar juga. Mau dimana pun berada, macet atau tidak, ternyata setiap orang tetep butuh piknik. 
   Karena piknik bukan soal uang, bukan cuma untuk orang kaya saja, bukan keharusan piknik yang mewah juga. Bukan cuma untuk orang kantoran saja. Yang penting adalah membuat kita keluar sejenak dari rutinitas rutin, mengendurkan syaraf-syaraf agar tidak tegang terus karena pekerjaan. Menghilangkan jenuh dan refresh.
   Piknik juga untuk menambah wawasan. Dan yang pastinya untuk menikmati hidup entah bersama keluarga ataupun "me time" saja. Buat apa kita kerja susah payah kalau tidak menyisihkan waktu sedikit untuk piknik. Bisa stres juga kan, Kalau stres penyakit lebih mudah datang, wajahpun jadi kuyu. 
    Bicara soal butuh piknik saya jadi inget bogor lagi. Yang paling penasaran belum saya kunjungi adalah ke puncak. Kenapa selama di Jakarta saya gak ke puncak. Ya karena gak ada waktu. Cuma ada waktu pas weekend. Kalau weekend itu puncak ruameeee bgt. Jalan juga sering di buka tutup. Waktu banyak habis di jalan. Kami juga ga ada mobil pribadi. Jalan juga gak hapal. 
    Kalau saya nanti ada kesempatan Liburan di bogor lagi, saya pengen ke puncak liat view pegunungan, pengen ke Warso farm maklum fans berat durian, pengen ke mekarsari, jungle land, Gunung Pancar, air terjun bidadari, duhhh buanyak banget yang pengen di kunjungi yang jelas juga wisata kuliner, rugi banget kemana-mana kalau gak wisata kuliner. Ya kan..
   Karena bawa 2 toddler tentunya tidurnya better nyari hotel di Bogor yang super Nyaman demi kenyaman mereka. (Belum waktunya di ajak backpacker.) Hehehe.. kalau mereka menikmati kita pikniknya juga happy kan istirahat juga enak. Harus yang strategis juga deket kemana-mana. Untuk soal akomodasi hotel untuk Liburan di bogor mah gampang lah ya.. pasti lengkap.
    Dan.. yang saya tunggu-tunggu dari bogor adalahhhhh.. yap "DisneyLand" yang katanya di TV sedang dalam tahap pembangunan di wilayah Lido, di prakarsai Bapak Hari Tanoe bekerja sama dengan Donald Trump. Keren ga tuh Bogor bakal punya Disney land. Ga usa lagi donk jauh-jauh ke disneyland hongkong atau disney sea di Jepang. Semua ada di Bogor. 
   kalau kalian bagaimana? Kalau ada Kesempatan ke Bogor mau kemana?


12 comments:

Ahliah Citra said...

Dukung gerakan

Ayo piknik

Ruli Retno Mawarni said...

Dukung bgt mba.. ;)

Nunung Yuni A said...

Waah gak bayangin ya jauh jauh pengin nonton Shahru Kan sampai kehujanan dan batal.

Vhoy Syazwana said...

Waa sy suka Shah Rukh Khan *eh.
Duh, ga kebayang Mbak perjuangannya, apalagi bawa si kecil yg masih kecil ((

Ruli Retno Mawarni said...

Iya mba.. nyebut "batal" nya itu nyesek bgt.. makanya ingat bgt smpe skrg kaya baru terjadi kmrn.. saking berkesannya. Hehe

Ruli Retno Mawarni said...

Iya mba.. si kecil masih umur 2 thn waktu itu..
Eh kmrn ga ikut nonton SRK juga? Hehehe

Nindya Prayastika said...

walah, aku yang rumahnya deket sentul aja malah gak tau loh kalo shahrukh khan pernah konser disana. hehehe..
Tapi kok ya mau konser aja susah banget perjuangannya! Yang pakek rel putus lah, sampe disasarin ke cibinong weleh-weleh. Aku mah nyerah XDDD

Ruli Retno Mawarni said...

Krik krik krik... akupun akhirnya menyerah mba.. hehehehe

Nunu Halimi said...

aaah..baru baca ini mam Ruli ayo kapan-kapan saya bawa keliling Bogor sampe puas deh..!! saya juga waktu itu dapat hadiah tiket Shahrukh Khan dari Wardah,serruu..!! sayang yaa mungkin kita bisa ketemu tuh.. inget banget tanggalnya 2 desember 12' hari pertama saya berani nyetir sendiri (masih belajar bnget.nekat aja...) suami nolak nganterin hiks...menembus hujan deras sampe tengah malam di jalan tol...hhmmm..sesuatu..

Ruli Retno Mawarni said...

Nah ternyata ada saksi juga nih bahwa waktu itu memang hujan lebat banget ya.. dan betul dugaan saya pulangnya pasti tengah malem.. andai saya memaksa mungkin saya akan bingung pulangnya gimana.hehehehe
Alhamdulillahhhh senengnya ada yg mau nemenin ke bogor.. doain yak menang lomba ini biar bisa tu nginep di bogor gratis dan kita jalan bareng yak... aamiin...

Murtiyarini said...

Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

Hipnoterapi Semarang said...

udah setahun yang lalu ya
Motivator Semarang