Ngeblog demi menang Lomba

Assalamualaikum
     Banyak teman saya baru saja tau saya suka nulis, padahal uda dari kecil. Uda lumayan pernah berkompetisi nulis dari lomba ngarang, lomba nulis puisi, dari kelas 3 SD. Dan ibu menunjang hobi saya dengan membelikan saya buku diary (tahun 90'an buku diary happening banget kan ya) saat itu saya masih anggap menulis itu hobi bukan talent ato passion.

Sego kucing centre - Banjarbaru

Assalamualaikum
Ada yang suka makan sego kucing atau angkringan jogja ? Rata-rata sih fansnya banyak di setiap daerah. Tidak heran banyak juga daerah-daerah yang jual makanan khas jogja ini. 

#SAVEHUTANINDONESIA kami tidak butuh masker tapi kami butuh udara sehat

Assalamualaikum...
2-3 bulan terakhir, secara rutin terjadi setiap tahun di bulan yang sama selalu kita dengar info kebakaran hutan, kebakaran lahan, penyebab asap kalimantan dan sumatra. Kita Yang di hujat negara-negara tetangga sebagai tanda lemahnya  hukum dan pengawasan negeri ini. Lemahnya tingkat pendidikan penduduk negeri ini dari yang berpenghasilan rendah hingga pejabat negara. Dan keserakahan manusia.

Resensi buku KAMANDRAH

Dok. Penulis

Assalamualaikum..
Judul buku   : KAMANDRAH
penulis          : Aufa Vicka
ISBN              : 978 - 602 - 371 - 060 -7
Penerbit        : LeutikaPrio
Tebal             : 143 Halaman
Ukuran         : 19 cm

Warnaku adalah Lavender 
perlambang dari luka hati karena tak mampu memiliki cinta Yogol. 

Kamandrah adalah nama lain dari Tanaman jarak atau Ricinus Communis. Yang konon bisa sebagai pencuci perut dengan beberapa tindakan. Tapi buku ini bukan buku biologi atau Botani. Buku ini adalah kumpulan cerpen. Tepatnya ada 15 cerpen. Dan kamandrah adalah salah satunya.

#ootdAlaAku: casual dan semi formal gak jauh beda

Assalamualaikum...
Saya kenal istilah #ootd itu sejak kenal instagram. Dulunya sih lebih sering pake hestek #hijaboftheday tapi karena habis itu lebih sering upload foto anak..jadinya pake #ootd ala 'anak-anak' saya. Hehehehe

Ootd alias outfit of the day menurut saya mencirikan karakter pemakainya. Bisa menujukkan pakaian seperti apa yang bikin 'pede' pada hari dia mengambil foto. Jadi menurut saya Bener kata mba uwinbudi kalau ootd tidak harus kaya syahrini. Tapi sesuai nyamannya kita saat itu aja ya.. acara apapun itu. Bila pakaian itu terasa nyaman pasti kita secara spontan mengabadikan dan menulis ootd. Ya kan..

Petualangan Banjarmasin ke Makassar dengan si Cakep Grand New Veloz

Assalamualaikum...

Ada yang pernah ke sulawesi? Ke provinsi mana? Saya pengen banget ke sulawesi.. bukan apa-apa.. karena selama ini tujuan jalan-jalan hanya provinsi di jawa dan bali. Kayanya awam banget ke sulawesi ga ada sodara disana.

Review RM. Kepiting Raja - Banjarbaru

Assalamualaikum
Review yang hari ini ke Rumah Makan seafood Kepiting Raja ya. Menunya yang jelas ada kepiting, jenis-jenis ikan laut, dan kerang.

Pastagio Banjarbaru, kuliner pasta berkonsep jawa

Assalamualaikum..
Pernah denger nama kuliner pasta "Pastagio" mungkin banyak yang gak asing karena cabangnya banyak di beberapa kota. Di Kalsel sendiri Pastagio ada di 2 lokasi yakni di kota banjarmasin dan banjarbaru. Nah ini reviewnya yang banjarbaru ya...

Mengenal metode restruktur nama


Assalamualaikum... salam damaiii.. ;D
Pernah denger orang ganti nama karena katanya sering sakit, kurang hoki, gak klik sama calon jodohnya dan alasan-alasan lain untuk berganti nama. Hal ini mematahkan quote yang bilang "apalah arti sebuah nama" karena ternyata nama penting banget ya. Menyangkut masa depan seseorang. Ya karena nama adalah doa.
    Seperti yang beberapa waktu lalu ramai di bahas orang yang bernama "Tuhan" atau nama dari anak musisi ternama melly goeslaw "anakku lelaki". Pastilah setiap orang tua memiliki maksud baik terhadap nama anaknya. Lalu restruktur nama itu metode apa sih ??

Menyisir Bogor demi Shah Rukh Khan

Assalamualaikum
Kalau lagi main media social sering ya nemu gambar-gambar dengan quote lucu yang kadang kita ga tau siapa yang bikin quote tsb ya. Contohnya ini

My First giveaway HIJAB YANG NYAMAN DIHATI

Assalamualaikum...
Beberapa bulan ini saya uda aktif lagi ngeblog setelah hibernasi sekian tahun.. ahay.. hehehe.. tapi ini pertama kalinya saya mau bikin giveaway..

Menyambut 8 tahun usianya..semakin matang

  Assalamualaikum...
Bener gak sih kalo di bilang september ceria ? Ceria buat yang punya ultah september. Kalo yang engga ultah ya biasa aja. Kata siapa? Saya hepi banget kalo september. Karena banyak hari nasional jatuh di bulan september seperti hari pelanggan nasional, hari Polantas, dan pastinya 2 orang putra putri saya lahir di september juga. Yeayyy!!! Happy milad anak-anak mamah..

Selamat ulang tahun Polantas ke 60

Assalamualaikum.. salam sejahtera ya..
Mau menyapa seluruh rakyat Indonesia nih.. siapa sih di antara seluruh pembaca yang ga pernah ketemu sama bapak Polantas. Pernah donk ya. Meski kenal ga kenal. Di tilang atau engga. Di sapa atau engga. Tapi pasti tau dengan si petugas kepolisian yang satu itu. Iya kalau sudah tau lantas kenapa?

Suka duka bisnis yang tidak biasa

Assalamualaikum
Bisnis anda apa? Kuliner... oh iya biasa. Property... biasa juga. Elektronik, retail, konveksi. Beragamny bisnis tapi biasa saja ya. Biasa dalam artian banyak orang lain menggeluti bisnis yang sama meski beda brand. Lalu bisnis yang tidak biasa itu apa? Terus apa suka dukanya menggeluti bisnis yang tidak biasa.

8 Cara anti mainstream jadi pengusaha pemula

Assalamualaikum...
Pernah kan ya ngeliat orang-orang yang mungkin secara rejeki kurang lapang lalu dengan kejujuran kegigihan kesabaran sekarang menjadi orang sukses. Yang kemudian di pertengahan perjalanan hidup di tengah kesusahan tiba-tiba mendapatkan investor atau donatur yang akhirnya di usahakan dan menjadi sukses.

Kriteria memilih Gizi terbaik untuk perawatan wajah Muslimah

     Sudah berkali-kali ganti krem perawatan wajah? Belom ketemu yang cocok? Pastikan sebelum membeli krem perawatan berikutnya anda mempunyai kriteria yang mungkin bisa anda lihat dari kemasan luarnya.

Mengenal museum Lambung Mangkurat - Kalsel

Assalamu'alaikum...
Pernah ngajak anak ke museum ? Tidak semua kota di Indonesia punya museum. Bahkan mungkin tidak semua provinsi punya museum.

Buat apa pakai jasa konsultan pajak ?

    Punya bisnis ya? Kecil-kecilan atau besar-besaran atau masih sedang-sedang saja? Sebagai warga negara Indonesia, ketika memulai bisnis pasti sudah mulai aja memikirkan pajaknya ya. Yang seringkali membingungkan, usaha kita ini bayar pajaknya apa aja, berapa, kemana, bagaimana menghitungnya. Jadi sudah butuh konsultan pajak belum?
   Tunggu dulu, kita belajar dulu. Konsultan pajak apaan sih? Kadang dalam suatu perusahaan ada karyawan-karyawan tersendiri khusus menangani pajak. Tetapi kadang ada juga yang menggunakan jasa konsultan pajak. Masih ingat gak kasus Gayus Tambunan si pengemplang pajak, kira-kira mirip kaya gitu gak sih? 
 
Menurut wikipedia.org , 
Konsultan (istilah alternatif: pakar runding) adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan (consultancy service) dalam bidang keahlian tertentu, misalnya akuntansipajak,lingkunganbiologihukumkoperasi dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli biasa adalah sang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan sang penggunalayan (client), melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah perusahaan kepenasihatan, serta berurusan dengan berbagai penggunalayan dalam satu waktu.  

    Nah, jadi beda ya konsultan pajak dengan ahli pajak. Kalo si Gayus adalah ahli, bukan konsultan walaupun sama-sama pinter soal pajak karena gayus adalah PNS. Cukup tentang Gayus ya.. cukup denger lagunya aja "andai aku gayus tambunan... Lalalala.." #apasih "_'
    Jadi, buat apa sih kita pakai jasa konsultan pajak? Pernah baca buku "konsultan pajak = pencuri pajak" yang di tulis oleh ibu M. Zeti Arina ? 
Ini penjelasan tentang layanan-layanan seorang konsultan pajak dari penulis buku tsb yang merupakan seorang konsultan pajak ternama, CEO dari  Artha Raya Konsultan yang menjabat sebagai ketua IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) Surabaya sekaligus aktif mengajar di berbagai Universitas dan seminar-seminar tentang pajak. 


foto M. Zeti Arina : www.tabloidnova.com

    Menurut ibu Zeti Arina, peran penting konsultan adalah mengedukasi para pengusaha untuk mengetahui tentang kewajiban aturan perpajakan yang dikenakan terhadap bisnisnya.
  Nah jasa yang di berikan konsultan pajak adalah memberikan pengertian tentang hak dan kewajiban perpajakan bagi pengusaha yang selanjutnya memberikan tuntunan step by step bagaimana menghitung membayar dan melaporkan pajaknya, serta mereview barangkali masih ada yang salah atau kurang tepat supaya dapat dibetulkan sedini mungkin dan menghindari sanksi dan denda.
     
    Hmmmm... ternyata begitu ya peran konsultan pajak. Jadi kita-kita yang baru mulai bisnis ini gimana? Uda wajib pajak atau belum. Biar nanti bisa mutusin, butuh jasa konsultan pajak atau belum perlu.
  Begini nih, Ada 2 jenis pajak dilihat dari pemungutnya yaitu pajak pusat yaitu pajak yang dipungut oleh pemerintah pusat dan pajak daerah yaitu pajak yang dipungut oleh pemerintah daerah.
  Jenis pajak pusat misalnya pajak penghasilan(PPh), Pajak Pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewang (PPN/PPnBM), Bea Materai dan sebagainya.     Sedangkan contoh pajak Daerah antara lain Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Hotel dan Restoran, Pajak Hiburan dan tontonan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan jalan, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan BPHTB.
   
Penjelasan dari ibu Zeti memang detil sekali, terlihat sekali kepiawaian beliau dalam hal pajak. Terlebih lagi saat di tanya tentang pebisnis pemula. Yang rata-rata belum melek pajak, ataupun kesulitan memilih konsultan pajak yang tepat di tengah banyaknya konsultan pajak saat ini. Kesadaran yang masih minim inilah yang menurut beliau terkadang tanpa di sadari tau-tau dapat denda atau sanksi.

    Apa aja yang bisa di lakukan konsultan pajak selain memberikan saran, review, perhitungan, atau sampai dibayarkan ke kantor pajak, dll ? Kewajiban konsultan pajak lainnya adalah juga memberi Edukasi tentang bagaimana menghitung dengan benar dan hemat, membayar mulai kapan, kapan terakhir harus dibayar, pembayaran harus ke bank bukan ke kantor pajak, barulah lapor ke kantor pajak dan itu tidak boleh terlambat.

    Sekarang ini jasa konsultan pajak uda banyak banget dimana-mana hampir tiap daerah ada. Nah, ibu Zeti Arina berbagi rahasia kenapa jasa konsultan pajak yang beliau pimpin sejak tahun 1995 bisa jadi Konsultan pajak terpercaya yang memiliki klien dari dalam negeri hingga luar negeri.

   Kata beliau, Antara konsultan dan klien harus klik, tugas konsultan melindungi klien jangan sampai salah langkah, salah hitung dan membayar pajak sehemat mungkin tanpa melanggar aturan dan menghindari sanksi. Tentu harus menjadi konsultan yang profesional selalu meningkatkan kemampuan dan yang terpenting mengerti keadaan masing masing klien dan membimbing dengan benar.

Jadi sekarang, 
buat apa pakai jasa konsultan pajak



ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio