Tuesday, 25 August 2015

Tips memilih lokasi perawatan tubuh wanita

Emangnya nyari lokasi perawatan tubuh susah ya? Susah susah gampang. Tapi gak gampang banget juga. Setiap wanita memiliki caranya sendiri untuk menikmati me time-nya. Ada yang suka perawatan, berlibur, hangout atau sekedar ngeteh sambil baca novel. Kok kayanya saya banget ya..hehehe..
    Okey dari sekian cara menikmati me time, perawatan tubuh dan wajah bukanlah pilihan tapi kewajiban. Mau yang wanita karir, ibu rumah tangga, pelajar, nenek-nenek, semua tetep perlu perawatan tubuh dan wajah. 
   Kebetulan saya meski gak sering-sering amat perawatan tapi sudah pernah coba semua, dari rumah perawatan tradisional sampai beauty centre, dari sekedar facial sampe prewedding, dari yang murah sampe yang bikin kaget di kasir. Jadilah saya sedikit berbagi tips biar puas ngejalaninnya ya.
   Tanpa berpanjang-panjang lagi, silakan di pilih, mau perawatan di rumah perawatan atau perawatan di rumah ? Eng ing eng.. maunya sih rumah perawatan, tapi ga sempet. Maunya sih perawatan di rumah tapi kurang maksimal. So.. ini tips-tips sebelum memutuskan mau perawatan dimana.
Tips memilih rumah perawatan (RM) atau perawatan di rumah (PR) ya 

1. Pastikan aman
RM : Yah.. aman itu nomer 1 loh. Pastikan kalau memilih rumah perawatan khusus wanita, atau rumah perawatan umum tapi yang wanita di layani therapist wanita, yang pria di layani pria dan paling penting dalam ruang perawatan/ganti baju tidak ada CCTV. Bukan tempat yang bisa di intip-intip apalagi tempat yang sharing bersama customer lain. Serem ya..

PR : Aman, dari gangguan bayi/balita anda yang pegang-pegang lulur atau teriak pup, aman dari tugas rumah yang terlalaikan, masak beres cucian beres, aman dari gangguan external lain misalnya lagi asik lulur tiba-tiba ART bilang ada tamu, tiba-tiba suami ngajak keluar dll.

2. Sesuai Kebutuhan
RM : Kalo kita butuhnya lulur dan mandi susu dia gak ada. Tapi adanya totok aura dan mandi rempah. Ga lucu kan kalo kita butuhnya apa yang tersedia apa. Biasanya kalau kita gambling memilih ga sesuai kebutuhan, endingnya bisa gak puas

PR : bila memutuskan utk PR pastikan peralatan dan bahan tempur kita lengkap sesuai kebutuhan sebelum melakukan ya.

3. Menggunakan produk yang cocok dengan kulit kita
RM : Tanyakan di CS produk apa yang di gunakan untuk tubuh. Kalau dari rempah alami umumnya cocok dengan tubuh atau wajah kita. Tapi kalau menggunakan produk jadi, tanyakan merknya. Terdaftar gak di Depkes/BPOM.

PR : Gak jauh beda dengan RM kalau memutuskan untuk bikin bahan perawatan sendiri pastikan yang sesuai dengan jenis kulit dan pakai bahan terbaik ya.

4. Jam kerja cocok dengan waktu senggang kita.
RM : Udah bela-belain cepet-cepet daftar tapi antrinya panjang. Terus CS gak bisa ngasi alternatif. Rasanya wasting time ya. Pilih rumah perawatan yang waktunya bisa pas sama jam kita mau dan gak pake antri.

PR : berhubungan dengan point 1, kalau di rumah harus pinter memilih jam agar terbebas dari gangguan external. Catet.. :)

5. Treatment memuaskan
RM : untuk memilih rumah perawatan memuaskan bisa cari testimoni ya. Lewat Blog review atau twitter dari customernya. Atau teman-teman yang sudah kesana.

PR : salah satu kekurangan PR adalah ketika kita tidak bisa treat area-area yang sulit dilihat atau di jangkau misal kepala belakang saat creambath atau masker rambut. Dan area Punggung saat lulur/body mask. Bila ada orang ketiga yang bersedia membantu itu harus di persiapkan.

6. Harga cocok
RM : Gak mau donk yang kaget dengan bayaran yang gak sesuai dompet ketika semua perawatan selesai. Jadi harus tau di awal dulu tarifnya. 

PR : meski di rumah belum tentu budgetnya murah ya. Bisa jadi kita malah memilih produk/bahan mahal lalu untuk mengimbangi pengeluaran kita serve by our self aja. Yang penting cocok sama kantong.


    Kalau saya termasuk yang galau di antara keduanya, mau ke salon ga ada yang jagain anak, mau di rumah gimana ngelulur punggung, gak bisa totok wajah juga saya, bahan alat seadanya. Kadang rumah perawatan juga antri, belum lagi mahal atau produknya gak jelas BPOMnya. Kaya gini nih alat tempur saya di rumah yang ala kadarnya.

Foto pribadi 

   Nomer 1 body scrub dan 2 minyak zaitun, cuma itu bahan saya untuk perawatan badan. 3 penghilang komedo lalu di lanjut dengan peeling no 4 baru di masker nomer 5. Setelah masker agar gizinya meresap sempurna saya treat pake alat dermawand. Dan untuk sehari-harinya saya menjaga kelembaban kulit saya pake nano spray. Hasilnya? Jangan tanya hehehe untu skala ibu rumah tangga hasilnya lumayan. Tapi untuk skala dengan yang biasa perawatan di rumah perawatan ya kurang. Bagian punggung susah treatnya sama alat-alat untuk wajah juga minimal banget :D :D
    Di kota saya belum ada rumah perawatan yang pake home service yang profesional dan lengkap. Kalau ada yang bisa home service hanya dengan sms/wa kan enak banget ya, kaya ammara beauty care gitu. Untuk yang berdomisili di temanggung, magelang, jogjakarta. Duh beruntungnya yang berdomisili disana ada ammara.
   Perawatan lengkap dari perawatan tubuh, setrika wajah sampai hair do lengkap. Professional dan sudah di jamin. Saya habis baca testimoni para customernya yang sudah melakukan perawatan di rumah dengan ammara langsung mupeng. Memadukan bahan tradisional dengan alat modern. Jadi yang galau mau me time dengan perawatan. Monggo di pilih sendiri mau datang ke Rumah perawatan, perawatan di rumah atau perawatan di rumah yang menggunakan jasa profesional dari rumah perawatan berkualitas.
 





19 comments:

Arifinda D Putri said...

waaah belum pernah nih perawatan ke rumah, jadi ikutan penasaran..

Ruli Retno Mawarni said...

Lebih suka perawatan di rumah atau beauty centre mba? Aku pun penasaran mba.. hehe

lathifah Iffah said...

sip mak...yg penting cocok di wajah dan cocok di kantong ya

Ruli Retno Mawarni said...

Ahahaha..iya banget makkk

Ranii said...

Asiik juga nih kayanya, belum pernah nyoba perawatan ke beauty care gitu, cuma perawatan seadanya aja di rumah, hihi

Ruli Retno Mawarni said...

Kalo ada waktu dan kesempatan kudu coba mba.. buat refreshing dan jadi princess dulu di layani maksimal. Hehehe

sinta said...

kalo aku sih RM mbak he

Ruli Retno Mawarni said...

Hmmm... pasti ni tipe2 yg rajin perawatan deh.. *cubitpipi*

Gustyanita Pratiwi said...

Wah zaituun mang tokcer y mb

Ruli Retno Mawarni said...

Hihihi suka wanginya mba.. sekalian sunnah rasul jg kan. Jd niatnya sih spy sambil rawat diri, sambil jalanin sunnah, biar cantik kaya fatimah *aamiin...

indah nuria Savitri said...

asyiiik bangeet bisa perawatan di rumah :)...praktis pastinya

Irwin Andriyanto said...

Buat cwo boleh g yah

Irwin Andriyanto said...

Buat cwo boleh g yah

Ruli Retno Mawarni said...

Iya mba.. bs nyambi kerjaan rmh lainnya.. terutama dalam hal makan dan minum wkwkwkwk

Ruli Retno Mawarni said...

Eh.. coba aja di tlp mas.. siapa tau disana ada petugas khusus customer cowok.. aduh kok jd petugas sih bahasanya. Hehehe

Fenny Ferawati said...

Tipsnya menarik :D Makasih dah ikutan GA Fenny mbak

Ruli Retno Mawarni said...

Sama2... jgn lupa ikutan GA aku yah..hehe

Oyong Ilham said...

ehmmmmm ... kalau buat cowo ada nggak referensinya mbak ????

Nirmala said...

kalau aku sich perawatan sendiri aja mbak ... soalnya dananya tak cukup hehehehe