Sunday, 16 August 2015

Hotel biuti, hotel murah di banjarmasin

    Assalamu'alaikum...
Ada rencana ke banjarmasin untuk liburan? Nyari hotel murah tapi bagus itu wajib kan ya... terutama untuk backpacker. Iyalah.. kalo hotel bisa nyaman tapi hemat. Kan uangnya bisa buat beli oleh-oleh lebih banyak atau buat kulineran.. ya, saya pecinta hemat garis keras.. *kibas rambut eh jilbab*
    Saya mau review hotel biuti nih.. eh ga salah tulis ya hotel beauty gitu. Gak kok. Beneran hotel biuti. Hotel ini baru saya temukan minggu lalu di jantung kota banjarmasin. Padahal ternyata hotel ini sudah lama berdiri.

Papan nama Hotel Biuti dulu. 
Source: google map 

Alamat : Jalan Letjend Haryomo No.21, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231
Tarif : start from Rp. 250.000
Telepon : (0511) 3354493
Kelas : bintang 2

Konon kata tante dulu kalo dinas kantor yang budget pas-pasan hotelnya disitu. Katanya dulu hotelnya jadul banget, sampe ke kamar-kamar propertynya jadul semua. Mau liat yang sekarang? Taraaa...


Posisinya nyelempit diantara bangunan-bangunan lainnya. Menimbulkan potensi kelewatan kalo mau mampir. Hihihi..





    Eh jangan di kira bookingnya akan sulit. Pemesanan kamar sudah bisa via travel-travel online ternama itu. Saya sendiri tau hotel ini lewat web pemesanan hotel terkenal itu. Tapi saya gak booking disana soalnya ga keburu. Sudah terlanjur muter-muter mau langsung ke TKP hehehe.. 
    Saya bawa bayi dan balita oke aja, ada kran air panas buat mandi. Ada family room untuk si balita ku yang uda tidur sendiri. Dan dapur yang sedia terus untuk pesen-pesen sesuatu. 
    Satu hal yang paling aku takutkan dari hotel murah adalah hotel esek-esek. Punya pengalaman buruk banget ke hotel yang harganya lumayan dengan fasilitas lift tapi ternyata blak-blakan esek-eseknya. Oke lah itu hak setiap tamu mau ngapain. Tapi kalo sampr ganggu kenyamanan ga enak kan. Kalo sampe suaranya kedengaran masuk kamar dan di liat anak-anak kan gak enak.
   Pas saya ke hotel biuti itu pas malming. Pas banget buat pembuktian. Saya ga bisa tidur sampe jam dini hari untuk ngecek apa yang terjadi di hotel ini. Eh sambil nulis juga sih malem-malem hehehe.. and i see nothing.. ga ada suara-suara apapun. Ga ada suara aneh-aneh bahkan ga ada tamu-tamu baru. Kalo hotel esek-esek mah biasanya dini hari ribut cek in. Eh kok tau.. yaitu tadi.. gegara pengalaman masuk hotel bagus luarnya doank. Tapi begitu masuk itu suara dari luar jelas banget kedengaran sampe dalem. Ga enak banget.
    Alhamdulillah sih di hotel biuti ini nyaman aja. Pas saya sarapan pagi juga ketemunya family semua dengan anak-anaknya. Jadi ngerasa hommy banget disitu. Doanya sih.. semoga selalu dan seterusnya jadi family hotel yang nyaman. Tetep murah dan bisa makin naik bintangnya. Aamiin :)

2 comments:

Dine Aisah said...

Banjarmasin?? waaah jauh sekali ya mak.. hehehe.. nice information.. salam kenal maak cantik.. and aku udah follow back dirimu ya..

Ruli Retno Mawarni said...

Kpn2 main sini ya mak cantik... makasih folbek nya... *kecuppp