Thursday, 4 June 2015

menghapus masa lalu semudah 1.2.3

Oke ya.. dan ketika blogdetik saya Ruliretno.blogdetik.com  tidak bisa attach gambar via hp jadilah saya lama banget ga nulis. Alasannya ya karena netbook saya kena virus males benerin. Trs ipad saya di banting si princess dan pecah dan nulis tanpa ilustrasi foto itu bagi saya.. kurang sedap. Buat saya pribadi. Meski beberapa tulisan saya tanpa gambar pun tetep saya tulis ga peduli orang suka atau engga.

Akhirnya ketemulah blog jadul saya jaman saya masih cabe2an abegeh sekitar 7 taon lalu posting-posting nya. Dan ketika saya baca ada 12 posting. Ya Allah.. alay nya saya ketika jaman kuliah. Wkwkwkwk.. meskipun iyah benar.. alay itu relatif (hah?) Tapi menurut saya iya iu tulisan saya agak alay. Nulisnya ga pake mikir asal mangap. Sukur-sukurnya tulisan saya tidak menyinggung SARA.
Setelah berpikir agak lama. Seminggu. Nulis 1 posting, jujur saya berpikir keras untuk memilih mempertahankan tulisan-tulisan saya zaman dulu itu sebagai kenangan masa muda atau menghapusnya untuk memulai ngeblog dari awal lagi. Dari nol..

Memulai blog baru hampir mirip sama membuka lembaran baru. Dengan tag-tag dan posting tema baru.. archieve baru. rasanya sayang banget di hapus. Padahal jelas-jelas di posting saya itu saya tag dengan judul 'ga penting' lalu kenapa saya harus simpen lama-lama di blog. Buat di baca-baca lagi.. iya tapi buat apa wong jelas-jelasnya tema nya ga penting.hehehe

Setelah 1 mingguan akhirnya 12 posting masa lalu saya remaja dulu saya putuskan saya hapus.
- pertama, banyakan ga manfaatnya daripada manfaat nya. Manfaatnya untuk kenangan saja. Ga manfaatnya karena bukan sesuatu yang menginspirasi, bukan yang membanggakan juga, bukan kisah sedih juga yang bisa di tarik pelajaran. Bukan semua.
- kedua. Berpikir ulang kalo nanti anakku membaca blog ku apa pendapat mereka. Jujur saya belom siap di nilai anak dengan blog-blog alay saya tsb. Ah ga alay banget sih.. cuma ga guna aja juga..
sebenernya apa sih isi 12 blog saya tsb sampe saya bilang alay dan ga penting. Ya biasa aja. Sehari-hari saya dulu pas jadi pengangguran selesai wisuda tapi belom kerja.tiap habis ngelamar atau tes kerja saya nulis. Bukan tentang gimana tes kerjanya tapi ya ga penting deh ah.. sudahlah
- ketiga, ya sudahlah. 1 alasan terkuat ya saya mau melupakan  masa lalu.. memang masa lalu penting buat pengalaman dan pelajaran. Tapi lebih baik saya simpan di otak ajah.

Sudah aja..bagi saya 3 alasan itu lumayan cukup untuk saya memulai blog baru. uda ga zaman ngebakar buku diary. sekarang zaman nya ngapus blog masa lalu. Itu versi saya. Bagaimana cara anda memulai hidup baru.. kebayang ga sih orang jaman dulu kalo mau membuang masa lalu gimana. Suka rempong cyin ngebakar-bakar buku diary mana kadang buku diary nya mahal pula, mbalikin barang pembelian doski rempong cyin sekarang dimana-mana macet dan kalo ketemu suka susah. Dia bisa menghindar kalao melihat di GPS, sobek foto juga. Kadang klo nyesel tu foto di sambung-sambung lagi gimana coba. Lah sekarang foto-foto kita di upload di sosmed. Gimana ngapusnya kalo bukan si pemilik akun. Berbahagialah hidup di zaman sekarang yak. Hehehehe

Blog yang kurang support bukan alasan brenti nulis. Dengan modal blog lama mari mulai hidup baru. renew blog dan mari berbagi lagi..

4 comments:

Oline said...

Iyaa bener. Blog yang blogdetik gak bs attach via hp. Jadinya kudu ngeblog via laptop :) gak bisa mobile.

withloveruliretno said...

Makasih mba olin sdh berkunjung. Jd komentator pertama saya di blog baru inih.. senengnya..
iya ni mba.. blogdetik saya jd nganggur skrg. Pdhl uda lama pke itu dan sering ikut lomba2 blog dstu hiks..

fanny fristhika nila said...

hahahaha.... aku jd kepikiran diary2 jaman smp dan smu dulu pada kemana yaaa :D.. ga dibakr sih mba.. tp aku jg ga inget nyimpennya ;p..

kalo blog mah udhlah, 1 aja cukup... pas kuliah pernah nulis di FriendSter, ada feature blog jg tuh.. tp kyknya uduh ga bisa kebuka kan...smoga iya, krn isinya jg curhatan ga ptg ;p Trs nulis di multiply, eh malah tutup mrknya ;p.. jd blog yg skr bakal jd yg terakhir... tulisan2 lamanya kliatan bgt msh ancur sih :D.. tp aku mw ttp pertahanin utk perbandingan udh ada prubahan blm ya tulisanku jaman dlu ama yg skr :D

withloveruliretno said...

Hihihihi iya yah.. apa kabar buku diary saya jaman esempe dulu yak.. jd inget friendster jg.. katanya kmrn sempet di buat ky fb gt tp tetep aja fs gak bs ngalahin pamornya fb.. (curcol..hahaha)
Kmrn sy niat gt jg mba.. mau buat perbandingan.. tp isinya ga mutu bgt.. malu ah di inget.. jiahahaha.. πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›