Monday, 8 June 2015

meek farm agrowisata & resto

Assalamualaikum
siapa tak kenal durian. Buah berduri yang datangnya musiman ini memang khas sekali. durian punya fans khusus yang sangat fanatik mencintai segala tentangnya. Dari mulai durian fresh, pancake durian, selai durian, es durian, juice, sop, tempoyak bahkan dodol durian.

Tapi jangan salah. Yang gak suka durian juga ada kan. Dari yang gak suka rasanya sampe ada yang sekedar tercium aroma nya pun sudah mual. Hehehe.. lebay? Gak juga. Contohnya saya. Saya adalah fans berat all about durian. saya sebelumnya penasaran kenapa orang bisa gak suka atau mual sama buah seenak ini. Pikir saya begitu. Yah Allah Maha Baik. Pas di kehamilan anak kedua. Allah izinkan saya merasakan penasaran saya tsb. Di kehamilan trimester pertama untuk pertama kalinya saya gak suka sama durian. Jangankan makan durian, dari radius sekian meter saja saya mual dengan baunya. Bahkan ada sekali saya memaksakan tetap memakan. dan saya jackpot. Akhirnya saya mengerti bagaimana rasanya orang yang memang gak suka durian. Tidak bisa di paksakan. namanya gak suka.hehehehe okey cukup intronya..

Saya mau cerita di kota saya tinggal di banjarbaru - kalsel ada kebun durian yang namanya meek farm.
lokasi nya di guntung manggis terus dikit dari jalan trikora. Area menuju kesana kalo siang itu panas dan gersang. Kalo dalam perjalanan sih pikirannya uda ga enak aja ngeliat. Terus uda mikir aja 'kok gini ya jalannya'

1. Ini foto di pintu masuk saya foto dari dalam mobil.
tanggapan pertama, masih belom memikat hati saya. Tapi penasaran donk ya... masuklah ke dalam. Kebetulan saya kesana hari dan jam kerja. Jadi sepi.

2. Ini adalah foto di bagian pintu masuk resto nya. Yg atas adalah foto bibit-bibit durian baik yang lokal maupun yang import yang di bisa di beli.  harganya biasa saja. Sesuai harga standard bibit saja. Ga mahal ga murah.
Foto bawahnya adalah foto peresmian nya. Ternyata sudah lama berdiri tapi saya baru tau sejak tahun lalu. Dan tempatnya memang agak ke pelosok juga sih.

3. Di bagian belakang resto terdapat saung-saung. Tapi sebelumnya di hubungkan oleh jalan setapak yang di bagian kanan ada sedikit area tanaman buah naga dan di sisi kirinya toilet dan musolla.
Kalau siang disini terasa sejuk dan asri. Bernafas segar. Ada rumput hijau yang luas juga disini. Sayangnya saya tidak punya fotonya. Di belakang saung-saung tsb lah kebun durian nya. bila musim durian kita berkesempatan memetik sendiri buah duriannya.
tapi ketika saya kesana bukan musim durian. Sehingga yang tersedia disana hanya durian fresh yang di frozen dan produk-produk olahan nya. Kurang tau juga darimana durian fresh nya. Yang jelas ada durian fresh yang lokal ada yang monthong. 


4. Nah di atas ada foto fresh box durian di resto nya. Dan foto menu makanan minuman. Hehehe foto fresh box nya lupa rotate..biarin deh ya.. 

Jadi kesana bukan sekedar nyari durian. Bisa buat silaturahmi makan siang bareng juga oke. Karena menu paket nasi juga lengkap. Meski biasa aja varian nya seperti lalapan, tumis, ikan dan ayam, juga varian sop dan gorengan tahu tempe. Disana juga ada panggung kecil dan perlengkapan karaoke. Kalau weekend bisa ada musiknya juga atau untuk spesial event.

Setelah kenyang makan, ngemil, all about duren dan bermain.. oia..ada mainan juga sedikit buat anak seperti ayunan atau jungkat jungkit. Lalu kami pulang dengan membawa beberapa box durian.. hehehe.. 
ga afdol kalo ga mbungkus duren bawa pulang.  
Kami lupa beli apa aja disana. Tapi untuk kami ber 3 sih (aku, suami dan Qorira) kalo ga salah cuma habisa 150an ribu aja Termasuk bawa pulang durian 2 box yang lokal dan monthong. Murah kan...

ini bukan ajang promo resto nya melainkan ajang promo #visitbanjarbaru kali ya.. hehehe...

6 comments:

Rakhma wati said...

bisa mnta laamt lngkapnya lh mba?

Citra Ariyanti said...

tiket masuknya berapa ya?

Ruli Retno Mawarni said...

Ga ada tiket masuk. Hanya bayar makanan yg di pesan saja

Ruli Retno Mawarni said...

Saya cuma tau jl. Guntung manggis - landasan ulin. Tapi kalau mau pake google map bisa di pandu kesana krn sdh terdaftar lokasinya

sudi adiarto said...

berapa nomer telpnya bs minta pak

sudi adiarto said...

mohob minta nomer telp pengelanya disana